Syaiful Herrman Siap Maju di Pilkada Bulungan 2020

Sabtu, Juni 15th 2019. | Headline, Tanjung Selor

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Kalimantan Utara Syaiful Herman

TANJUNG SELOR, MK – Pemiihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan baru digelar pada 2020 mendatang‎. Namun, sejumlah tokoh sudah mengancang-ancang untuk terjun dalam bursa pemilihan kepala daerah tersebut. Sabtu (15/6).

Salah satunya Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Kalimantan Utara Syaiful Herman yang secara terang-terangan menyatakan sikap ingin maju dalam memperebutkan kursi nomor satu di Bumi Tenguyu sebutan lain Bulungan.

Hal itu diketahui saat menyampaikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal di Perumahan Korpri, Jumat (14/6/2019) malam. Ia mengaku awalnya ia tidak pernah berpikir untuk ikut dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan.

Namun karena adanya dorongan dari masyarakat khususnya teman-teman sehingga ia membulatkan tekat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bulungan.

“Berkaitan dengan politik untuk kedepannya, sebenarnya saya tidak kepikiran untuk maju calon Bupati Bulungan. Tetapi setelah bertemu dengan teman-teman dan mendorong saya untuk maju. Nah baru ini saya katakan maju,” ujarnya.

Hal lain yang membuat mantan Kepala BAPPEDA Bulungan ini maju karena pembangunan didaerah yang kerap disebut kota ibadah terbilang lamban. Bahkan sangat jauh tertinggal di banding beberapa kota di Kaltara seperti Tarakan dan Nunukan.

“Karena saya pikir ini Bulungan tidak ada kemajuan. Kalau saya program itu ngga perlu muluk-muluk, ngga perlu gedung tinggi. Ngga ada banjir, drainase bagus. Karena Bulungan ini hujan sesebntar sudah banjir. Kemudian jalan juga, paling tidak ada penerangan, dan terakhir air bersih dimana masyarakat belum menikmati air bersih,” bebernya.

“Jadi saya mohon doa restu di Perum Korpri, insya allah mudah-mudahan saya sehat selalu panjang umur sehingga bisa maju. Untuk wakilnya masih cari-cari dan partai juga masih cari-cari,” tambahnya.

Untuk diketahui, tahapan Pilkada serentak 2020 akan dimulai  pada bulan September 2019. Dimana terdapat empat pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak di Kaltara yakni, Kabupaten Bulungan, Tanah Tidung, Malinau, Nunukan, termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). (as)

tags: ,

Related For Syaiful Herrman Siap Maju di Pilkada Bulungan 2020