Syukuran Pasar Rakyat Bilung Jau Desa Data Dian

Jumat, April 12th 2019. | Malinau

MALINAU, MK – Syukuran ini dihadiri oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Ketua TP PKK Malinau Ny. Ping Yansen, PJ. Sekkab Malinau Drs. Tan Irang, M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan perwakilan dari Disperindagkop Malinau Jimmy Riung. Selain itu hadir juga Camat Kayan Hilir Wesly Ding dan staf, Kepala Desa Data Dian, Long Metun dan Sungai Anai serta warga Kecamatan Kayan Hilir.

Untuk diketahui, pasar rakyat yang dibangun dengan sumber dana Tugas Pembantuan (TP) tahun 2017 dan 2018 dan APBD Malinau dengan total sebesar Rp 5.651.076.000,-. Pasar rakyat ini telah diresmikan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tanggal 12 Maret 2019 di Tanggerang provinsi Banten.

“Untuk pengelolaan pasar rakyat Bilung Jau ini akan menjadi tanggung jawab pemerintahan desa setempat,” ujar Jimmy Riung yang membidangi pengelolaan pasar di Disperindagkop Malinau.

Kepala Desa Data Dian Trim Ifung menaruh harapan besar atas pasar rakyat Bilung Jau ini agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian di Kecamatan Kayan Selatan.

“Apalagi yang kita tunggu?mari, jangan hanya jadi penonton saja, kita harus optimis, kita harus terus bersemangat untuk menjadi lebih baik menuju masyarakat maju dan sejahtera,” ucapnya.

Trim Ifung juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga dan memelihara pasar rakyat yang menjadi kebanggan ini. (hms)

tags: , ,

Related For Syukuran Pasar Rakyat Bilung Jau Desa Data Dian