wisata-kaltara
Gambar-Gif

Tabrak Mobil Parkir, Pengemudi Kawasaki Ninja Sekarat

Thursday, April 12th 2018. | Kaltara

POTO : Nampak Mansur yang tengah mendapatkan perawatan medis, setelah menabrak sebuah mobil Dinas milik RSUD Tarakan

TARAKAN, MK – BRAAAKK!!!, tiba-tiba saja jalan Kusuma Bangsa tepatnya dipetigaan Boompanjang Tarakan menjadi ramai, setelah adanya insiden kecelakaan yang melibatkan salah seorang warga bernama Mansur (33) sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, untuk mendapatkan pertolongan. Kecelakaan tersebut diketahui, sekira pukul 11.00, Rabu (11/4).

Diketahui pada saat itu Kendaraan Kawasaki Ninja yang bernomor polisi KT 2939 FE yang dikendarai oleh Mansur menabrak sebuah mobil parkir yang dikendarai oleh Urip Waluyo yang tengah parkir di salah satu restauran yang berada di lokasi kejadian.

Urip Waluyo mengatakan, jika dirinya pada saat itu baru saja sampai di restoran tersebut, yang ingin beristirahat untuk makan siang bersama rekan kantornya.

“Tapi pas baru duduk saya, tiba-tiba saja dengar ledakan, dan mobil yang saya bawa itu, alarmnya bunyi, jadi keluarlah saya. Di situ pun aku lihat bapaknya (Mansur) sudah tergeletak bersimbah darah,” ujarnya kepada Metro Kaltara, (Rabu (11/4)

Ditempat yang sama, salah satu saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Anto mengatakan, jika dirinya tak melihat begitu jelas dengan kecelakaan tersebut, sebab pada saat suara tabrakan yang ia dengar, sehingga langsung keluar dari toko miliknya yang tak berada  jauh dari lokasi kecelakaan. “Pokoknya pas keluar saya itu, sudah lihat dia bersimbah darah, kepalanya robek, karena dia tidak pake helem,” ungkap saksi.

Sementara itu, Kepala Unit Laka Lantas Polres Tarakan, melalui Kepala Jaga penerimaan laporan kecelakaan, Briptu Anton menjelaskan tentang kronolgis kecelakaan tersebut. Diketahui Mansur yang dari arah Keramat menuju Lingkas ujung, namun sesampainya dipertigaan Boompanjang, Mansur yang dalam keadaan kecepatan tinggi, tiba-tiba saja langsung melihat mobil Box milik milo Life itu ingin menepi.

Sehingga mansur yang sudah tak dapat lagi mengontrol laju kendaraannya, langsung mengambil bagian kiri jalan untuk menyalip mobil Milolife yang dikemudikan oleh Mias (29).

“Kalau dari pantauan pemeriksaan kami yang sudah dilakukan, kami melihat CCTV yang kebetulan terpasang di Milolife itu, awalnya ada dugaan dari saksi, yang bilang kalau Mansur ini main hape, sehingga tidak dapat lagi menurunkan kecepatannya, dan langsung menghantam mobil yang parkir,” jelasnya.

Namun setelah meminta izin pemilik toko yang bersangkutan untuk melihat rekaman CCTV yang terpasang, akhirnya kecelakaan tersebut dapat diketahui dengan semestinya, dan tidak sesuai dengan keterangan yang ia dapatkan dari beberapa saksi yang ada.

“Kami melihat kalau dia ini dalam keadaan laju, karena posisi mobil Box ini juga mau menepi, makanya si Mansur ambil kiri untuk menghindari mobil yang sudah mau sampai di tepi jalan, sehingga Mansur pun langsung terseret sehingga menghantam mobil parkir milik RSUD Tarakan di depan Restauran yang disinggahi oleh Waluyo,” lanjutnya

Namun hingga berita ini diturunkan, Mansur yang masih dalam keadaan sekarat, hingga kini  masih mendapatkan perawatan medis. Sementara itu,  pihak rumah sakit belum bisa memberikan keterangan terkait dengan kondisi yang di alami oleh Mansur.

“Kita masih menunggu laporan dari Dokter, bagaimana kondisinya dan kita berharap agar Mansur ini bisa dapat pulih kembali, karena kalau melihat dari kondisinya dari luar, ini sangat parah,” teragnya.

Namun untuk kelanjutannya Anton melanjutkan “jadi kita sementara kami membuat laporan polisinya (LP) untuk ditindak lanjuti dan akan memeriksa beberapa saksi serta para pengendara yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, jadi untuk keterangan dari kami smapai di sini saja dulu,” Tutupnya. (arz27/MK*)

tags: , ,

Related For Tabrak Mobil Parkir, Pengemudi Kawasaki Ninja Sekarat