Gambar-Gif

TAHUN MONYET API, INI RAMALANNYA

Monday, February 8th 2016. | Kalbar, Opini
- wisata-kaltara -
Paranormal ternama di Pontianak, Suhu Aleng.

Paranormal ternama di Pontianak, Suhu Aleng.

MENURUT penanggalan Imlek, tahun 2567 ini merupakan tahun monyet api. Memasuki tahun monyet api, paranormal ternama di Pontianak, Suhu Aleng meramalkan akan ada banyak musibah sepanjang tahun ini.

“Harus lebih waspada karena tahun ini bakal banyak musibah di darat, di laut maupun di udara. Akan ada pesawat yang jatuh, begitu juga kapal yang tenggelam dan musibah gempa serta kebakaran,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Jika dikaitkan dengan filosofi shio monyet yang dikenal sebagai hewan nakal dan jahil, menurut Suhu Aleng, tidak heran jika terjadi musibah. Ia berpesan agar masyarakat lebih banyak melakukan ibadah dan mengurangi hal-hal yang sifatnya merugikan.

Begitu juga musibah mendadak seperti adanya aksi teroris di Indonesia. Aksi ini akan semakin banyak terjadi tahun ini. Selain itu, ramalan perekonomian juga turut mengalami penurunan.

“Kalau yang usahanya sudah lama, peruntungannya masih bagus. Yang hati-hati itu, yang baru mau buka usaha tahun ini. Ini yang agak riskan. Kalau bisa ditunda sampai akhir tahun,” jelasnya.

Sedangkan untuk peruntungan, shio naga dan shio ayam memiliki peruntungan yang cukup baik tahun ini. Ada 4 shio yang memiliki nasib jelek, yaitu shio babi, ular, harimau dan monyet.

Tahun monyet api, lanjutnya, baik untuk pasangan yang berniat menikah. Asalkan tidak diawal tahun yaitu pada bulan 2 dan 3 serta bulan 6, penanggalan Imlek. “Yang paling bagus, bulan delapan dan di atas bulan 10,” ramalnya lagi.

Suhu Aleng juga meramalkan tahun ini khususnya bulan 7 penanggalan Imlek, akan ada penyakit tak terduga pada anak kecil yang disebabkan oleh makanan. “Sumbernya dari makanan laut. Jadi mungkin, bisa mengurangi makanan dari laut,” tuturnya. (Lyn/sti)

tags:

Related For TAHUN MONYET API, INI RAMALANNYA