Taklukkan 10 Pemain Chievo, Inter ke 3 Besar

Selasa, Mei 14th 2019. | Olahraga

Kemenangan atas Chievo membuat Inter kembali ke peringkat tiga menggeser Atalanta.

Milan: Inter Milan kembali ke tiga besar usai menaklukkan Chievo Verona dengan skor 2-0 pada Selasa, 14 Mei, dini hari tadi. Gol dari Matteo Politano dan Ivan Perisic sudah cukup untuk menyegel angka penuh bagi Inter.

Pemain Inter Milan, Ivan Perisic (tengah), dijaga ketat oleh para pemain Chievo

Nerazzurri tampil dominan dalam laga ini. Selain menguasai 72 persen penguasaan bola, mereka juga mampu melepaskan 24 tembakan dengan 10 yang menemui sasaran. Sementara Chievo hanya mampu melepaskan lima tembakan tanpa ada yang menemui sasaran.

Namun, peluang emas baru didapat tim asuhan Luciano Spalletti itu pada menit ke-28. Kwadwo Asamoah melepaskan umpan terobosan yang mampu disambar Ivan Perisic, namun kiper Chievo, Adrian Semper, mampu mengamankan gawangnya.

Inter akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-39 melalui sepakan Matteo Politano. Tembakannya dari luar kotak penalti gagal dihalau Semper dan Inter memimpin 1-0.

Semper lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya di menit ke-57. Ia mengamankan tendangan Politano dan bola muntah yang mengarah ke Perisic juga mampu ditepis kiper Kroasia itu.

Perisic hampir membawa Inter unggul di menit ke-64. Tapi tendangannya masih menghantam tiang gawang Chievo.

Perjuangan Chievo semakin berat usai pemainnya, Nicola Rigoni, mendapat kartu kuning kedua di menit ke-76. Gelandang 28 tahun itu mendapat kartu kuning keduanya setelah menekel keras Roberto Gagliardini.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan betul oleh Inter. Mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-86 melalui sepakan Perisic.

Unggul dua gol belum membuat Inter puas. Mereka kembali menciptakan peluang melalui Antonio Candreva dan Gagliardini, namun tembakan keduanya masih bisa diamankan Semper.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Inter. Tambahan tiga poin membuat mereka kembali ke posisi tiga dengan koleksi 66 poin dari 36 laga, unggul satu poin atas Atalanta.

Susunan pemain:
Inter (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Joao Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino (Roberto Gagliardini 65′), Borja Valero; Matteo Politano (Antonio Candreva 62′), Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi (Lautaro Martinez 79′)

Chievo (4-3-1-2): Adrian Semper; Fabio Depaoli, Mattia Bani, Bostjan Cesar, Nenad Tomovic (Pawel Jaroszynski 78′); Mehdi Leris, Nicola Rigoni, Perparim Hetemaj; Emanuel Vignato (Sergio Pelissier 80′); Riccardo Meggiorini, Sergej Grubac (Sofyan Kiyine 51′)

Sumber: medcom.id

tags: , ,

Related For Taklukkan 10 Pemain Chievo, Inter ke 3 Besar