TAPD Nunukan Asistensi RKA APBD 2019

Selasa, September 4th 2018. | Citizen Journalism, Nunukan

Nunukan, MK – Pembahasan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nunukan Tahun anggaran 2019 terus digulirkan. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sejak minggu lalu hingga saat ini Selasa (4/9) melakukan asistensi Rencana Kerja dan Anggaran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipusatkan di Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan.

Asisten Ekonomi Pembangunan Robby N Serang SH yang langsung memimpin asistensi yang dilakukan TPAD mengaku penyampaian dan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran masing-masing OPD kita akan lakukan secepatnya akan diselesaikan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan sasaran dan tujuan APBD 2019 mendatang,” ungkapnya.

Menurut Robby, setelah dilakukan asistensi oleh masing-masing OPD kemudian akan menjadi bahan pertimbangan oleh kepala daerah untuk pengajuan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan bersama dengan TPAD dan Tim Badan Anggaran DPRD Nunukan untuk mendapatkan persetujuan.

Dikatakan upaya percepatan pembahasan yang dilakukan merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah dalam menyelesaikan tahapan-tahapan pengajuan anggaran, untuk dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“Kita berharap sebelum memasuki tahun anggaran 2019, APBD Nunukan sudah dapat dilaksanakan pengesahan, ” ungkapnya.

Robby berharap asistensi yang dilakukan oleh tim TPAD Kabupaten Nunukan dapat memaksimalkan capaian target yang menjadi rencana strategis masing-masing OPD. (Aiyub/Ekbang)

tags: ,

Related For TAPD Nunukan Asistensi RKA APBD 2019