Gambar-Gif

Tarakan-Bulungan Lolos Akreditasi Kongres Ansor

Sunday, November 15th 2015. | Bulungan, Headline, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Nusron Wahid

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Nusron Wahid

Surabaya, MK – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan lolos akreditasi menjadi peserta pada Kongres XV GP Ansor yang akan digelar di Jogjakarta 25-28 November.

Akreditasi yang dilakukan di Surabaya oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, Sabtu malam (14/11) khusus regional II yakni Jawa Tengah, DI Yogjakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, NTT dan NTB.

“Ansor menjadi pelopor pertama sebuah organisasi yang melakukan akreditasi. Tujuannya, agar seluruh GP Ansor hingga di tingkatan Pimpinan Wilayan (PW) dan PC terdata dengan jelas kegiatannya maupun keadministrasiannya,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Nusron Wahid kepada Metro Kaltara.

Ia menjelaskan tak semua PW dan PC GP Ansor di daerah-daerah bisa memiliki hak suara di Kongres XV. Apabila tak lolos akreditasi berdasarkan claster atau syarat yang ditentukan oleh tim asesor maka dinyatan tidak memiliki hak suara.

Sebelumnya tim asesor juga telah melakukan akreditasi kepada PW dan PC yang ada di regional I dan III. Dari total akreditasi ketiga regional jumlah PW dan PC yang lolos sebanyak 386 dari sekitar 500 kepengurusan GP Ansor di daerah.

“Kami patut bersyukur GP Ansor Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan dapat lolos akreditasi. Meski merupakan pengurus baru terbentuk dan sudah memiliki sejumlah program kerja. Bahkan sudah memiliki kepengurusan yang aktif hingga di tingkat kelurahan/desa,” aku Ketua Caretaker PW GP Ansor Kaltara Hakam Aqso.

Untuk PW GP Ansor Kaltara sendiri tidak diakreditasi karena kepengurusannya masih caretaker yang langsung diambil alih oleh pengurus pimpinan pusat. (sti)

tags: ,

Related For Tarakan-Bulungan Lolos Akreditasi Kongres Ansor