wisata-kaltara

Taxi AYLA Belum Layak Operasi

Friday, November 18th 2016. | Ekonomi & Bisnis, Tarakan
img_9908

Tampak sepuluh unit Taxi AYLA hingga saat ini belum dapat operasi

Tarakan, MK – Sebanyak 10 Taxi Argo yang didatangkan dari Samarinda, Kalimantan Timur  oleh Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) belum dapat beroperasi. Hal itu karenakan semua persyaratan baik adimintrasi maupun operasional belum dilengkapi pihak SPTI.

Untuk itu Dinas Perhubungan Kota Tarakan meminta kepada Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Kota Tarakan agar segera menyelesaikan persayaratan Taxi Argo tersebut sehingga bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Tarakan.

“Jadi kita sepakati tadi Taxi Argo ini harus dilengkapi semua persayaratan baik adiminstrasi maupun operasionalnya. Jangan dioperasikan dulu, kalau dia berjalan tidak mengangkut penumpang sekedar memanaskan mesin saja itu tidak apa-apa” ujar Suparlan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan kepada Metro Kaltara belum lama ini.

Selain itu, Suparlan juga menyarankan agar Taxi yang saat ini masih berplat hitam segera diganti ke plat kuning. Bahkan dia ingin agar nama Taxi disesuaikan dengan nama pengelolanya. Terkait masalah tarif, baik Dinas Perhubungan maupun pihak SPTI telah sepakat dengan harga yang ditetapkan.

“Tarif yang disepakati, buka pintu Rp 7.000 , per kilometernya Rp. 5.000. kemudian kalau ada pemanggilan diatas 5 kilometer akan dikenakan biaya Rp. 20.000. Jadi kita harapkan secepatnya mudah-mudahan di hari ulang tahun Tarakan 15 Desember Taxi argo itu bisa melayani masyarakat Tarakan” harapnya

Suparlan menambahkan sebelum Taxi Argo tersebut didatangkan, sebelumnya ia meminta kepada SPTI agar 10 mobil merek AYLA tersebut di Tera guna mengindari kecurangan. Tapi karena harus segera memobilisasi Taxi ke Tarakan sehingga tidak jadi dilakukan Tera Metrologi.

“Sebelum dioperasikan, kita minta ada tim ahli yang mempunyai kewenangan Tera dari Metrologi didatangkan untuk menguji” tambahnya (ars)

 

tags: ,

Related For Taxi AYLA Belum Layak Operasi