wisata-kaltara

Tega ya… Suami Sembunyikan Sabu Dalam Tas Istri

Wednesday, December 5th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

Tersangka AM saat diamankan di Mapolres Tarakan, Rabu (05/12).

Tarakan, MK – Satuan Reskoba Polres Tarakan menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu-sabu yang akan dikirim ke Palu Sulawesi Tengah diatas kapal motor (KM) Lambelu yang akan bertolak dari Pelabuhan Malundung Tarakan, Senin (03/12) lalu, sekitar pukul 10.30 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kaur Bin Ops Reskoba Ipda Sunaryo mengungkapkan, awal penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan akan ada pengiriman narkoba ke palu melalui kapal penumpang KM Lambelu.

“Setelah kita mendapatkan laporan dari masyarakat tim melakukan penyelidikan dan mengerucut pada seorang tersangka dengan inisial AM (32), setelah di lakukan penggeledahan, tim menemukan narkoba jenis sabu dari dalam tas perempuan yang di duga milik istri tersangka”, ungkap Sunaryo saat di temui Metro Kaltara di ruangannya Rabu, (05/12).

Lebih lanjut Sunaryo menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan tersangka AM sengaja memasukan barang haram tersebut kedalam tas tanpa sepengetahuan istrinya, sehingga istri tersangka hanya sebagai saksi dalam kasus ini dan hasil tes urin tersangka positif.

“Dari hasil pemeriksaan tes urin, tersangka positif, jadi dia juga pemakai, tapi dari pengakuannya selama sebualn terakhir tidak pernah lagi menggunakan sabu”, jelas Sunaryo.

Tersangka AM, sehari-harinya tidak memiliki pekerjaan tetap, dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku hanya di titipkan barang tersebut oleh seorang wanita yang berinisial R untuk di bawa ke Palu dengan imbalan uang sebesar Rp. 5 juta rupiah, uang tersebut akan di berikan ketika tersangka sampai di kota Palu.

Saat ini tersangka dan juga barang bukti sabu sebanyak 24 paket seberat 108 gram, satu unit handphone, timbangan digital diamankan di mapolres Tarakan untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka  di jerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, pasal 114 ayat 2 Junto  pasal 132 subsider  112 ayat 1 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara maksimal seumur hidup. (Rz/MK*)

tags: ,

Related For Tega ya… Suami Sembunyikan Sabu Dalam Tas Istri