Tema HUT RI Ke-74 Sejalan Dengan Program Unggulan Malinau

Selasa, Agustus 20th 2019. | Malinau

MALINAU – Dengan kreatifitas nasionalis kebangsaan, mari mewujudkan sumber daya manusia unggul Indonesia maju di Bumi Intimung—demikian tema HUT RI Ke-74 Kabupaten Malinau. Makna itu memfokuskan bagaimana membangun insan-insan yang unggul dan siap berkompeten ditingkat global.

Foto: Humas

Hal demikian diutarakan, Bupati Malinau Dr.Yansen TP saat menyampaikan sambutannya dalam malam kenegaraan, Sabtu (17/8) malam di ruang tebenggang, Kantor Bupati Malinau yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT, kepala desa dan perangkat opd lainnya.

Menurut Bupati, makna Indonesia maju merupakan representasi dari masyarakat atau sumber daya manusia dari segala aspek yang telah merdeka. Artinya, maju dalam hal demokrasi, kehidupan sosial ekonomi yang sudah berjalan dengan baik.

“Dengan demikian, tema nasional ini sejalan dengan salah satu program unggulan kabupaten Malinau yaitu wajib belajar 16 tahun ini,” katanya.

Mengingat di tahun ini Kabupaten Malinau telah beranjak 20 tahun dengan memiliki suka cita dalam membangun. “Tentu tidak mudah membangun kabupaten Malinau dimana penuh perjuangan serta semangat kebersamaan dan kerja keras yang tidak pernah padam,” katanya.

Namun, kata dia, hasilnya sudah bisa dilihat bersama manfaatnya melalui kemajuan yang telah dicapai hingga saat ini, berbagai prestasi dan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kabupaten Malinau. “Tentu ini tidak terlepas bahwa pelaksanaan visi dan misi telah berjalan sangat baik melalui program gerakan desa membangun,” ungkapnya.

Hal yang bisa dirasakan saat ini,menurut dia, semua desa hingga ke pelosok telah merasakan manfaat dari program gerdema tersebut. “Akan tetapi, program itu yang telah kita kerjakan secara bersama-sama. harus menjadi renungan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan dengan kerja keras dan bergotong royong,” pungkasnya. (hms/man)

tags: ,

Related For Tema HUT RI Ke-74 Sejalan Dengan Program Unggulan Malinau