wisata-kaltara

Terduga Penyebar Video Asusila Terancam 5 Tahun Penjara

Thursday, March 23rd 2017. | Headline, Tarakan

Kasat Reskrim Polres Tarakan: AKP Choirul Yusuf

Tarakan, MK – Terduga penyebar video asusila yang melibatkan dua anak dibawah umur berhasil diamankan Polres Tarakan pada Rabu malam (22/03). Terduga yang berinisial ED kini mulai menjalani pemeriksaan tim penyidik, bahkan petugas telah melakukan gelar perkara siang tadi.

“Tadi sekitar jam 10 telah dilakukan gelar perkara untuk melengkapi laporan keluarga korban” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Choirul Jusuf kepada Metro Kaltara saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (23/03)

Ia mengaku saat ini ada tiga orang yang dilakukan pemeriksaan,  dua diantaranya masih sebagai saksi sedangkan  satu lainnya adalah ED, terduga perekam sekaligus penyebar video berdurasi 16 detik tersebut.

“Yang jelas tiga orang adalah warga Tarakan, orang dewasa dan masih sekolah,” bebernya

Menurutnya jika dalam pemeriksaan terduga ED terbukti melakukan perekaman dan  menyebarkan video, maka statusnya akan dinaikkan menjadi tersangka.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan, jika dari hasil pemeriksaan terbukti maka statusnya kita naikkan jadi tersangka. Untuk  masalah asusilanya kita kembalikan ke Dinas Sosial karena yang bersangkutan masih anak-anak,” tuturnya

Choirul menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan video tersebut. Disamping itu, ia juga berharap bagi masyarakat jika menemukan video tindak asusila sebaiknya dilaporkan ke Petugas Kepolisian, jangan disebarkan.

“Jika terbukti,pelaku akan dijerat Pasal 27 Undang-Undang  No 11 Tahun 2008 tentang Imformasi dan Transaksi Elektronik (ITE)  dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara,” tutupnya (ars)

tags:

Related For Terduga Penyebar Video Asusila Terancam 5 Tahun Penjara