Gambar-Gif

Terganjal Administrasi, Incumbent Gagal Maju

Thursday, July 30th 2015. | Headline
- wisata-kaltara -

TrrMz2ezdQ6h2XpYNqfGdaqzVkahN9bfRhapX_lNz3JGAb5irBSKGuDM1krvD31j_av8YRakniEXNviqGn3otD4BmNTOd4a4T_xAl9KTmBfBxQ=w502-h293-nc

PONTIANAK – Lantaran tidak memenuhi persyaratan administrasi, pasangan incumbent dari Kabupaten Ketapang, Hendrikus-Gusti Kamboja gagal maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada 9 Desember 2015 ini. Pendaftaran bakal pasangan calon yang dibuka sejak tanggal 26 sampai 28 Juli kemarin, menghantarkan 21 pasang calon untuk bertarung pada Pilkada serentak ini.

Menurut keterangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, Umi Rifdiyawati, dari 22 pasangan bakal calon yang mendaftar di KPU pada tujuh Kabupaten di Kalbar, 21 pasangan bakal calon dinyatakan lolos dan satu pasangan dinyatakan gugur. Pasangan itu yakni Hendrikus yang berpasangan dengan Gusti Kamboja dengan menggunakan perahu Golkar dan Gerindra.

“Satu pasangan Incumbent dari Kabupaten Ketapang tersebut, terganjal syarat administrasi sehingga pada saat mengajukan pencalonannya tidak dapat diterima,” ujarnya Kamis (30/7).

Adapun data yang masuk ke KPU Kalbar, lanjut dia, terdapat lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar melalui jalur perseorangan. Sedangkan 16 pasangan calon lainnya diusung partai politik dan gabungan partai politik.

“Total pasangan bakal calon dari jalur perseorangan sebanyak lima pasang, yakni tiga pasangan calon mendaftar di KPU Kabupaten Ketapang sedangkan dua pasangan calon masing-masing mendaftar di KPU Kabupaten Sambas dan Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Adapun rincian 21  pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diterima pendaftarannya tersebut antara lain, Kabupaten Ketapang terdapat lima pasangan calon, Kabupaten Sambas tiga pasangan calon,  Kabupaten Bengkayang dua pasangan calon, Kabupaten Kapuas Hulu dua pasangan calon, Kabupaten Sekadau empat pasangan calon, Kabupaten Sintang tiga pasangan calon dan Kabupaten Melawi dua pasangan calon. (Lyn)

.

tags: ,

Related For Terganjal Administrasi, Incumbent Gagal Maju