Terharu, Janda Renta Terima Bantuan Kapolres Nunukan

Sabtu, Januari 5th 2019. | Headline, Nunukan

NUNUKAN, MK – Patroli Peduli merupakan salah satu program Kapolres Nunukan yang mengunjungi warga dengan melakukan patroli di wilayah sekitar Pelabuhan Nunukan. Yaitu di Jalan Tien Suharto, RT 16, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Patroli yang dilakukan langsung, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK MH yang didampingi Kepala KSKP Tunon Taka, AKP I Eka Berlin.

Patroli peduli kali ini sasarannya ialah nenek Lebbi, perempuan berusia 75 tahun, warga RT 16, Nunukan Timur. Lebbi dari keluarga kurang mampu yang menderita sakit stroke sejak dua tahun lalu.

“Selama ini berobat hanya di Posyandu Lansia di Warung Kamtibmas, RT 18, Nunukan Timur, dikarenakan kurangnya biaya untuk berobat ke RSUD Nunukan,” ucapnya.

Melihat kondisi nenek Lebbi, Kapolres Nunukan memberikan bantuan berupa sembako kepada Lebbi. Lebbi merupakan janda yang hidup dengan anak perempuannya bernama Sitti Hawa. Rasa haru terpancarkan dari raut wajahnya saat Lebbi menerima bantuan dari Kapolres. Lebbi juga mengucap rasa syukur hingga meneteskan air mata saat menerima bantuan dari Kapolres.

“Siti Hawa yang sehari-harinya bekerja sebagai tulang punggung keluarga adalah seorang pembantu rumah tangga di sekitar rumahnya, demi memenuhi kebutuhan mereka setiap hari,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Dilanjutkan Teguh, peduli kepada sesama adalah bahasa kalbu yang murni. Belajar menghargai apapun yang dimiliki, maka akan menjadi pribadi yang sederhana dan kuat.

“Hal itu nampak sepele namun penuh makna. Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur dan berbagi, adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya,” tutupnya. (Mly/MK*)

tags: ,

Related For Terharu, Janda Renta Terima Bantuan Kapolres Nunukan