Terima Keluhan Masyarakat, Walikota Tarakan Sambangi Telkom

Rabu, Oktober 4th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak Walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga saat melihat lokasi yang terjadi gangguan melalui peta yang ditunjukkan pihak Telkom, Rabu (04/10)

Tarakan, MK – Secara mendadak, di antara kesibukan beliau mempersiapkan kunjungan Presiden RI ke Tarakan, Walikota Tarakan, Sofian Raga, menyambangi TELKOM KALTARA, di Jalan Mulawarmarwan Tarakan, sekira pukul 11.00 Wita.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Benunata sebutan lain Kota Tarakan adalah mengkonfirmasi gangguan internet yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Konfirmasi ini diperlukan setelah beliau menerima keluhan dari masyarakat Tarakan khususnya.

General Manager Telkom Kaltara, Prio Sesanto, menyampaikan bahwa gangguan yang berdampak terhadap layanan internet di Tarakan disebabkan beberapa faktor antara lain, kondisi alam (longsor), dan pohon tumbang.

“Upaya jangka pendek berupa menyiapkan petugas untuk mengawal dan mengamankan dampak project. Sementara action menengah yang disiapkan TELKOM adalah melakukan upgrade kapasitas radio sebesar 3,5G untuk menambah kapasitas saat ini sebesar 3,2G,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (04/10)

Di samping itu, lanjut Prio, Telkom juga tengah melaksanakan upaya jangka panjang berupa pembangunan SKKL yang menghubungkan Balikpapan, Talisayan / Labanan, Pulau Tarakan dan Pulau Nunukan, yang tergabung dalam Project Indonesia Global Gate, yang menghubungkan Batam, Balikpapan dan Manado.

“Kita juga menghimbau pihak ketiga dan masyarakat untuk turut menjaga dan mengawal jalur network TELKOM untuk mengurangi dampaknya terhadap layanan TELKOM di Tarakan khususnya dan KALTARA umumnya,” himbaunya.

Sementara itu, Walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga mengapreasiasi upaya TELKOM dalam penanganan gangguan ini, baik upaya jangka pendek, menengah maupun jangka panjang  “Mohon doa restu agar upaya yang dilakukan TELKOM dalam meningkatkan layanan internet di Tarakan segera terwujud,” ujar Sofyan Raga. (ars)

tags: ,

Related For Terima Keluhan Masyarakat, Walikota Tarakan Sambangi Telkom