wisata-kaltara
Gambar-Gif

Terlibat Narkoba, Satu Personal Polisi Dipecat

Friday, July 6th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Malinau
  • Kapolres Malinau Akui Sulit Menghilang Pelanggaran Anggota

MALINAU, MK – Kapolres Malinau AKBP Bestari Hamonangan harahap S.I.K, M.T, memerintahkan dan mengarahkan seluruh anggota Polri yang bertugas di wilayah Polres Malinau agar jangan menyumbang citra yang negatif. Jika tidak bisa membantu terhadap hal-hal yang positif, setidaknya jangan sampai menyumbang citra polisi yang negatif.

“Jangan sampai kita (Polres Malinau) yang merusak. Minimal kita juga menyumbang nilai positif bagi organisasi Polri,” kata Kapolres AKBP Bestari Hamonangan Harahap terkait evaluasi kinerja Polres Malinau dalam kaitannya HUT ke-72 Bhayangkara 2018 ini.

Sebagai pengawal negara, kata Bestari Hamonangan Harahap, parjurit Polri juga punya tugas sebagai pengawal negara dan NKRI dengan melakukan pengabdian, pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat, bangsa dan negara dan juga sebagai penegak hukum.

“Karena itu, citra positif yang dibangun bagi anggota Polri itu yaitu harus melaksanakan tugas dengan baik. Kalau yang negatif itu melakukan kegiatan yang dilarang sebagai anggota Polri. Misalnya pungli, melakukan perbautn tercela, dan masih banyak lagi perbuatan yang tidak terpuji,’ sebut kapolres kepada media ini Jumat (6/7) siang.

Oleh karena itu, sambung kapolres, tingkat kedisipilinan anggota ini terus dilakukan evaluasi. Jika dibandingkan dengan data di tahun-tahun sebelumnya, tingkat perbuatan atau pelanggaran yang dilakukan anggota Polri memang mengalami penurunan. Namun diakui Kapolres, untuk hilang sama sekali juga masih sulit karena ternyata masih ditemukan beberapa pelanggaran anggota polres Malinau.

“Namun untuk angkatnya mengalami penurunan, baik pelanggaran yang terberat hingga yang teringan dengan tingkat hukuman mulai dari teguran hingga tertulis dan bahkan sampai pada tingkat pemecatan,” sebutnya.

Bahkan, terang kapolres, beberapa wkatu lalu Polres Malinau telah melakukan pemecatan terhadap satu anggota Polri karena terlibat narkoba. Jika saat ini memang masih ada, tetap akan kita pecat apabila melakukan tindak pidana.

“Polri itu sebagai penegak hukum, harusnya dia bisa memberikan suri teladan kepada masyarakat. Tapi ini malah anggota polisi sendiri yang melakukan itu, berarti dia kan ndak layak jadi anggota Polri,” pungkasnya.(Yan)

tags: ,

Related For Terlibat Narkoba, Satu Personal Polisi Dipecat