Gambar-Gif

Tersangkut Dikelong, Amiruddin Ditemukan Tak Bernyawa

Wednesday, October 14th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Jasad Amiruddin kala dievakuasi oleh petugas Basarnas dan nelayan.

Jasad Amiruddin kala dievakuasi oleh petugas Basarnas dan nelayan.

Tarakan, MK – Setelah dinyatakan hilang sejak, Senin (12/10) lalu, saat sedang melaut di Muara Bening, Kabupaten Bulungan, akhirnya Amiruddin (42) warga Kelurahan Selumit Pantai Kota Tarakan ditemukan sudah tak bernyawa, Rabu (14/10).

Jenazah almarhum ditemukan di Muara Tudang, Kabupaten Bulungan sekitar pukul 09.00 Wita oleh nelayan. Kala itu seorang nelayan sedang mengambil ikan dikelong dan melihat ada mayat tersangkut di jaring kelong tersebut.

“Jadi mayatnya almarhum ditemukan di Magala Muara Tudang, Kabupaten bulungan,” aku Tamrin nelayan yang ikut melakukan pencarian.

Ia mengaku baru bergabung mengikuti pencarian Amiruddin, sementara tim Basarnas, Polair dan KLKP sudah tiga hari dua malam dil aut melakukan pencarian. Tamrin mengaku pada saat pencarian tersebut sedikit ada kesulitan karena saat itu masih dalam keadaan surut air.

“Waktu itu kondisi air laut sedang pasang dan arus air juga sangat deras, setelah di panggil nelayan yang sedang mengambil ikan di kelong baru kami melihat ada jasad korban,” bebernya.

Sedangkan, Ketua Persatuan Nelayan Kecil (PNK) Tarakan Rustan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang membantu melakukan pencarian korban selama tiga hari berturut-turut.

Ia pun mengaku bangga kepada rekan-rekan nelayan juga terut serta membantu rekannya yang terkena musibah. “Saya juga meminta kepada teman-teman nelayan begitu ada kejadian langsung terjun bersatu melakukan pencarian,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Tarakan AKBP Dani Hamdani didampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Irfan melalui KBO Iptu Sudaryanto membenarkan adanya penemuan mayat di Perairan Muara Tudang, Kabupaten Bulungan. “Kejadian ini murni laka laut, sesuai dari keterangan rekan korban saat itu, korban sedang beroperasi menangkap udang. Tiba-tiba saja kapalnya korban dalam keadaan terputar, saat didekati korban sudah tidak ada diatas kapalnya,” jelasnya.

Diakuinya, jasad korban juga telah ditemukan oleh tim dan termasuk para nelayan yang turut serta melakukan pencarian. “Jadi jasad korban juga sudah dikebumikan sekitar pukul 14.00 Wita,” tuturnya. (man15/sti)

.

tags: , ,

Related For Tersangkut Dikelong, Amiruddin Ditemukan Tak Bernyawa