wisata-kaltara

Tes CPNS Kaltara Digelar Akhir Tahun

Thursday, October 6th 2016. | Headline, Kaltara
tips-dan-trik-mengikuti-ujian-cpns-2014

Ilustrasi

Tanjung Selor, MK – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB RI) akhirnya mengeluarkan kuota penerimaan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kalimantan Utara. Kaltara sendiri merupakan salah satu dari tiga daerah  yang mendapat pengecualian dari pemerintah pusat untuk menambah jumlah PNS.

Sekertaris Provinsi Kaltara H.Badrun mengungkapkan, terkait pelaksanaan teknis dari tes CPNS nantinya,agar lebih transparan, akuntabel dan objektif maka  akan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

“Pelaksanaan teknisnya, seperti tahun yang lalu menggunakan IT” ujarnya kepada Metro Kaltara, saaat di temui ruangannya, pada Rabu (5/10).

Lebih lanjut  Badrun mengungkapkan, untuk kuota CPNS Kaltara sendiri, memang lebih sedikit dari jumlah yang di ajukan sebelumnya.karena pemerintah baik daerah maupun pusat harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Dari 1500 hingga 3000 yang kita ajukan, setelah melalui kalkulasi yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran maka di tetapkan hanya 500 saja’ bebernya.

Sementara untuk formasi hingga saat ini belum dapat di jabarkan lebih lanjut, oleh karena masih dalam proses penyusunan.

“Untuk formasi hingga saat ini masih kita koordinasikan” jelasnya.

Saat ditanya waktu pelaksaannya, Badrun hanya menyatakan akan dilaksanakan pada 2016 ini.

“Yang jelas akhir tahun, kita tunggu saja” pungkasnya (DC)

Related For Tes CPNS Kaltara Digelar Akhir Tahun