Gambar-Gif

Tiga Anggota DPRD Kaltara PAW Dilantik

Tuesday, January 5th 2016. | Headline, Kalbar, Kaltara, Parlementaria
- wisata-kaltara -
Tiga anggota DPRD Kaltara yang resmi dilantik, Selasa (05/01).

Tiga anggota DPRD Kaltara yang resmi dilantik, Selasa (05/01).

Tanjung Selor, MK – Sebanyak tiga anggota DPRD Kaltara melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik, Selasa pagi (05/01). Acara pelantikan itu melalui Rapat Paripurna Istimewa ke 1 Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD PRovinsi Kaltara Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode 2014-2019 yang digelar di gedung DPRD Kaltara Jalan Kolonel Soetadji.

Tiga anggota DPRD Kaltara itu yakni dari Partai Hanura Effendi Djuprianto menggantikan Ingkong Ala (Wakil Bupati Bulungan terpilih), Mahlon Elkano Manese menggantikan Laura Hafidz (Bupati Nunukan terpilih).

Kemudian dari Partai Gerindra H. Amir Zagor Syahroyan menggantikan Andi Kasim. Meski pelantikannya sempat tertunda satu jam lantaran hujan deras mengguyur Tanjung Selor, namun tetap berlangsung dengan khidmat dan dihadiri Pj. Gubernur Kaltara Triyono Budi Sasongko.
“Anggota DPRD PAW yang diambil sumpahnya baru tiga orang dari enam anggota yang akan dilantik,“ kata Sekwan DPRD Kaltara, Abdul Majid kepada Metro Kaltara, Selasa (05/01).

Sementara tiga anggota DPRD yang akan melakukan pengambilan sumpah jabatan susulan yakni yaitu Hj. Yetna Widiyana yang menggantikan Pdt. Yepta dan Albert Pangeran menggantikan Chairah Budiman Arifin yang sama-sama dari Partai Demokrat.
Ditambah satu lagi anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang saat ini masih dalam proses pengusulan oleh partai berlambang moncong putih. “Adapaun siapa yang akan menjadi pengganti calon Wakil Pimpinan DPRD yang sebelumnya dijabat Ingkong Ala, itu tergantung dari Partai Hanura nantinya,“ tegas Wakil DPRD Provinsi Kaltara, Abdul Djalil Fattah.

Salah satu anggota DPRD Provinsi yang baru diambil sumpahnya, Effendi Juprianto kepada Metro Kaltara mengaku memohon doa restu dari masyarakat Kaltara dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan pembangunan daerah. “Kaltara saat ini provinsi yang masih tertinggal dengan provinsi lainnya, maka kita saling bahu-membahu mengejar ketertinggalan tersebut, khusus di daerah perbatasan,“ tutur mantan Ketua DPRD Kota Tarakan. (isa/sti)

tags: ,

Related For Tiga Anggota DPRD Kaltara PAW Dilantik