wisata-kaltara

Tiga Kubu KNPI Hadiri Rakernas Gemura

Saturday, April 1st 2017. | Headline, Politik

Foto: Ist

Jakarta, MK – Ada pemandangan menarik dalam kegiatan Rapat Pimpinan Nasional Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) kemarin (31/3). Tiga kubu perwakilan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut hadir.

Sontak, hal ini menarik perhatian Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang ketika itu didapuk sebagai pembicara kunci.
Dalam sambutannya, Imam mengakui bahwa saat ini ada tiga versi KNPI.
“Situasi ini sangat memprihatinkan kita semua, karena KNPI yang seharusnya menjadi pemersatu seluruh pemuda Indonesia justru terpecah menjadi tiga versi,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4).
Imam mengajak ketiga kubu untuk duduk bersama, demi bersatunya kembali KNPI.”Mumpung saat ini ketiga versi KNPI hadir di Rapimnas Gemura, jadi saya mengajak  untuk mari bersatu kembali mewujudkan KNPI sebagai  wadah pemersatu pemuda Indonesia. Kalau bisa sebelum bulan Ramadhan  ini penyatuan KNPI  bisa terwujud,” ujar Politisi PKB itu.
Hal senada diutarakan Ketua Umum DPP Gemura, Oktasari. Dia menyambut baik ajak Menpora menyatukan kembali para pengurus KNPI. Sebagai pimpinan Gemura, dia siap menginisiasi penyatuan ini.
“Saya kira sudah saatnya pemuda Indonesia  harus   ersatu kembali merapatkan barisan. Tantangan  bangsa semakin kompleks.  Penyatuan KNPI yang  dilontarkan Menpora harus dilihat  sebagai bagian  dari  revolusi mental yang digagas oleh Presiden Jokowi,” beber dia.
“Apa yang disampaikan Menpora pasti menjadi harapan Presiden Jokowi. Jadi saya yakin seluruh  elite  pemuda  pasti akan mendukung.  Gemura siap berada di garda terdepan bersama OKP lain dalam menyatukan  KNPI,” tegas Oktasari.
Menanggapi  hal ini, Sekretaris Jenderal KNPI versi  KLB Bidakara, Arsi Divinubun menyambut baik inisiasi dan harapan Menpora. Menurut
Arsi, usulan tersebut sangat positif dan konstruktif.
“Saya yakin semua  elite pemuda  akan merespon positif ajakan Menpora. Terlepas dari rapimnas ini sebagai agenda internal DPP Gemura,  saya memberikan apresiasi kepada Oktasari selaku Ketua Umum DPP Gemura. Karena bisa menghadirkan tiga kubu KNPI,” jelas dia.
Hal yang sama juga dikemukakan  Hasbi Suaib,  Wakil Ketua  Bidang  Pemberantasan Korupsi DPP KNPI versi  Kongres Papua.
Menurut Hasbi, penyatuan KNPI sebenarnya merupakan dambaan seluruh pemuda Indonesia namun terbentur dengan ego personal saja.
“(Penyatuan KNPI) merupakan pandangan yang baik apalagi dari seorang Menpora. Beliau adalah  aktivis yang sarat dengan dinamika  kepemudaan. Sebagai Menpora, beliau pembina pemuda Indonesia. Jadi sudah tepat pandangan beliau,” pungkasnya.(Ak/MK1)
.
.
tags:

Related For Tiga Kubu KNPI Hadiri Rakernas Gemura