wisata-kaltara

Tiga Warga Tersengat Aliran Listrik di Sungai

Friday, July 22nd 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
ketiga korban saat dievakuasi petugas dari TKP.

ketiga korban saat dievakuasi petugas dari TKP.

KALBAR, MK – Tiga orang pengumpul getah karet tersengat aliran listrik hingga meninggal dunia di aliran anak sungai, Dusun Panepat Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B, Kamis (21/7) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dua korban merupakan kakak beradik, Suryadi (29) adiknya Iskandar (28) dan Fathur Rozi (15) merupakan pekerja yang membantu. Ketiganya tersengat aliran listrik pada saat memindahkan karet dari tempat perendaman.

Kapolsek Sungai Ambawang AKP Abdul Malik mengatakan kronologisnya korban tersetrum secara berurutan karena berupaya menolong korban pertama, dari korban pertama kedua hingga ketiganya meninggal dunia.

“Ketiganya sampai di tempat terakhir menganyutkan getahnya, langsung memindahkan karetnya. Tiba-tiba saja Iskandar meminta tolong, lalu Fathur mengaitnya dengan gancu ikut kesetrum juga hingga kaku,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, Suryadi yang berada di atas melihat keduanya sudah tidak berdaya di air tanpa berfikir lagi langsung terjun ke sungai untuk memberikan pertolongan.

“Berniat memberikan pertolongan tapi langsung turut tersengat listrik,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan dari rentetan kejadian menyimpulkan bahwa korban meninggal karena tersengat aliran listrik. Dari kejadian itu polisi telah mengambil tindakan mendatangi TKP, membawa ketiga korban ke RS Bhayangkara untuk visum. Serta mendata saksi dan mencari terduga pelaku pemasangan aliran listrik.

“Di TKP ditemukan kabel listrik, yang diduga untuk mengamankan rendamanan karet dari pencurian. Selanjutnya masih akan dikembang melalui pemeriksaan berlanjut,” tuturnya. (lyn/MK*1)

 

tags: ,

Related For Tiga Warga Tersengat Aliran Listrik di Sungai