wisata-kaltara

Tim GSI Malinau U14 Siap Berlaga di Kaltara

Wednesday, September 5th 2018. | Citizen Journalism, Malinau
  • Bupati Yansen TP Sebut Juara Asian Games Jadi Inspirasi

Bupati Malinau DR. Yansen TP saat bercengkrama memberikan motivasi dengan para peserta GSI. (5/9)

Malinau, MK – Apel pagi pada Rabu (5/9) terasa lebih spesial karena berbeda pada apel-apel hari biasa. Tidak hanya karena pembina apelnya adalah Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si tetapi juga pada apel tersebut dilaksanakan pelepasan tim Gala Siswa Indonesia (GSI) U14 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara. GSI merupakan kompetisi sepakbola bagi para siswa SMP (U14) yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hinga nasional.

GSI tingkat Kaltara yang dilaksanakan pada 6-8 September 2018 di Tanjung Selor yang diikuti 5 tim dari kabupaten/kota. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau, Tomi Labo, SE, M.Si menyebut bahwa tujuan kegiatan GSI adalah meningkatkan kecintaan kepada olahraga sekaligus meningkatkan sportivitas para siswa.

“GSI sudah kita laksanakan secara berjenjang mulai tingkat tingkat kecamatan dan kabupaten. Seleksi dilaksanakan pada april-mei sebanyak 10 sekolah dari 5 kecamatan. Saat itu keluar sebagai juara adalah SMP N 2 Malinau. Selanjutnya dilaksanakan seleksi hingga dihasilkan 18 peserta yang mengikuti pemusatan latihan selama 10 hari”. sebut Tomi.

Sementara itu Bupati Malinau dalam kesempatan memberikan arahan, menyebutkan bahwa prestasi tim sepakbola Malinau sudah pernah mewakili provinsi ke tingkat nasional.

“Hari ini kita bersama dengan adik-adik kita yang terpilih sebagai Tim GSI. Hari ini mereka akan berangkat ke tanjung Selor untuk mengikuti kompetisi. Kita bangga dengan kompetisi sepakbola di negara kita dan Malinau ikut mewarnainya. Bahkan kita pernah mewakili Kaltim ke tingkat nasional. Ini pertanda bahwa upaya kerja keras kita dapat menjadi kebanggaan warga Malinau” ungkap Dr. Yansen TP.

Lebih lanjut Bupati berharap agar kehadiran para siswa di provinsi tidak hanya membawa nama sendiri tetapi juga nama baik daerah. “Kalian membawa nama baik tidak hanya pribadi tetapi nama Malinau. Oleh karena itu berkompetisilah dengan maksimal” ujar Bupati Malinau.

Bupati juga menyebut para juara Asian Games bisa menjadi inspirasi para siswa.

“Baru beberapa hari lalu kita saksikan Asian Games. Rata-rata para juara itu bukan datang daru kota tetapi dari desa. Itu bisa menjadi inspirasi. Adik-adik dari Malinau juga datang dari desa dan bisa seperti mereka. Ukir prestasi bagi diri kalian, bagi Malinau, Kaltara bahkan Indonesia. Dan kemenangan hanya ada pada mereka yang tampil, semangat dan kerja keras” tegas Bupati.

Dalam dialog khusus dengan para siswa, Bupati berjanji akan memberikan uang saku secara pribadi masing-masing Rp. 2 juta per orang. “Kalian adalah anak-anak terpilih untuk itu apakah kalian siap menjadi juara..? Tanya Bupati yang dijawab teriakan “siap” oleh seluruh tim GSI. (Diskominfo)

tags: , , ,

Related For Tim GSI Malinau U14 Siap Berlaga di Kaltara