Tim Kembali Catat Bakal Pulangkan 17 Orang Warga Kabupaten Nunukan

Selasa, Oktober 9th 2018. | Headline, Nasional, Nunukan
  • Angkut Logistik Bantuan Warga Kabupaten Nunukan Menuju Kota Palu, Tim Siapkan 10 Mobil Dump Truck Yang Dikawal Brimob

Palu, MK – Tim penanganan warga Kabupaten Nunukan korban gempa di Provinsi Sulawesi Tengah bersama tim Provinsi Kaltara, setelah berhasil mengurus kepulangan 78 orang Warga Kaltara dan 59 orang diantaranya adalah warga Kabupaten Nunukan korban gempa di Provinsi Sulawesi Tengah dan tiba di Nunukan pada Senin (8/10/2018).

Tim Kabupaten Nunukan yang sejak tanggal 3 Oktober 2018 bertolak menuju Kota Palu menggunakan KM Lambelu ini, membuka Posko di Ponpes Alkhairaat Palu, melalui Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Nunukan Hasanuddin, A.Md Kep melaporkan :

pada hari ini (Selasa, 9/10/2018) tim evakuasi dari Kabupaten Nunukan melaksanakan pendistribusian bantuan bagi korban yang berada di beberapa wilayah terdampak, antara lain wilayah kota palu, sigi hingga ke beberapa titik pengungsian di Kabupaten Donggala.

Tim saat ini berjumlah 5 orang terdiri dari BPBD, Bagian Kesra, dan Relawan IPMKN Palu, Tim juga masih menerima laporan dan melakukan pendataan terkait warga Provinsi Kaltara khusus nya Nunukan yang akan pulang kembali ke Nunukan

hingga sore tadi pukul 18.00 wita tercatat ada 17 warga Nunukan yg akan ikut pulang, terdiri dari warga Kecamatan Nunukan, Kecamatan Sebuku, Warga Kecamatan Nunukan Selatan Kelurahan Mansapa dan Mahasiswa.

Jadwal terbaru yg kami terima dari PT. Pelni Kota Palu bahwa KM. Lambelu akan kembali singgah dipelabuhan Pantoloan Kota palu pada tanggal 14 Oktober 2018 dengan Pelabuhan tujuan Tarakan dan Nunukan, sehingga rencana pemulangan akan dilaksanakan pada tanggal tersebut

Dilaporkan juga bahwa pada hari ini telah terjadi 4 kali gempa susulan dengan skala yg bervariatif mulai dari 3,9 hingga 5,2 SR, Dampak gempa cukup membuat panik warga termasuk kami sampai berhamburan keluar gedung, rumah dan bangunan, Untuk pengangkutan barang logistik sudah disiapkan 10 mobil dump truck beserta pengawalan dari Brimob.

Upaya evakuasi korban tertimbun longsoran dan material bangunan masih terus berlanjut, rencana untuk kegiatan besok tim akan mempersiapkan kembali untuk penjemputan dan pengangkutan barang bantuan logistik dari Kaltara termasuk dari Nunukan. (Info Protokol)

tags: , ,

Related For Tim Kembali Catat Bakal Pulangkan 17 Orang Warga Kabupaten Nunukan