Timnas Indonesia U-23 Hujani Gol Gawang Filipina

Minggu, Juni 9th 2019. | Olahraga

Jakarta: Timnas Indonesia U-23 sukses menghujani gol gawang Filipina pada laga perebutan juara ketiga Merlion Cup 2019, Minggu 9 Juni. Skuat Garuda Muda mampu menang dengan skor telak 5-0 pada pertandingan di Stadion Jalan Besar, Singapura.

TImnas Indonesia U-23

Witan Sulaiman Cs langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Lini belakang Filipina kerap menjadi bulan-bulanan gelombang serangan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri.

Hasilnya, Indonesia langsung unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Muhammad Rafli. Pergerakan Sani Rizki Fauzi dari sisi kanan dituntaskan sontekan Rafli ke gawang Filipina yang dikawal kiper Alexandre Arcilla.

Sayang, Garuda Muda tak mampu menambah tabungan gol di babak pertama. Padahal, Timnas U-23 tampil superior dengan unggul statistik penguasaan bola 85 persen berbanding 15, dan memiliki enam peluang matang.

Indonesia baru mampu menambah gol di awal babak kedua lewat eksekusi penalti Rizki Febrianto. Penggawa Timnas U-23 itu dilanggar di kotak terlarang dan mengeksekusi sendiri penalti yang menipu kiper Filipina.

Indonesia berhasil menambah perbendaharaan gol menjadi 3-0 di menit 60. Umpan terukur dari pemain pengganti Yakob Sayuri di sisi kanan dituntaskan apik sontekan Rafli ke gawang Filipina.

Rafli mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini sekaligus membawa Indonesia unggul 4-0 di menit 68. Kerja sama satu-dua yang dilakukan Rafli dituntaskan dengan tenang pemain Arema FC tersebut.

Indonesia kian menjauhi Filipina dengan unggul 5-0 saat memasuki menit 73. Asnawi Mangkualam kembali membuat kiper Filipina memungut bola dari gawangnya setelah menyambar bola liar sepakan Rafli Mursalim.

Gol tersebut rupanyamenjadi gol yang terakhir tercipta pada pertandingan tersebut. Kemenangan 5-0 ini membuat Indonesia dipastikan merebut juara ketiga turnamen Merlion Cup 2019.

Sedangkan partai final turnamen ini akan mempertemukan Thailand yang menghadapi tuan rumah Singapura. Laga final Merlion Cup 2019 akan digelar hari ini pada pukul 18.45 WIB.

Susunan pemain:
 
Indonesia: Nadeo Agra Winata, Andy Setyo Nugroho (C), Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, Rizki Febrianto, Rachmat Irianto, Sani Riski Fauzi, Gian Zola, Feby Eka Putra, Witan Sulaiman, Muhammad Rafli.

Filipina: Alexandre Arcilla, Viejay Frigillano, Ray Sangciangco, John Saldivar, William Grierson, Dylan De Bruycker, Jose Clarino (C), Shanden Vergara, Joshua Broce, Roland Saavedira, Javier Gayoso. (medcom)

tags: , ,

Related For Timnas Indonesia U-23 Hujani Gol Gawang Filipina