Tingkatkan Disiplin Aparat, Pemerintah Desa Lubok Manis Gunakan Mesin Sidik Jari

Friday, January 26th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Semangat Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang berorientasi pada pelayanan masyarakat terus ditingkatkan kualitasnya. Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Desa untuk meningkatkan kinerja aparatur sebagai pelayan masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Desa Lubok Manis Kecamatan Malinau Utara yang telah memasang mesin sidik jari untuk presensi aparat desanya.

Parel, Sekretaris Desa Lubok Manis menyebutkan, pengadaan mesin sidik jari yang dilakukan merupakan inisiatif sendiri dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin aparat desa.

“Hari ini Jum’at (26/1) kami mulai pasang mesin sidik jari. Untuk operasionalnya kami akan berkoordinasi dengan bagian organisasi Pemda Malinau karena mesin ini belum di set up sehingga belum dapat digunakan” ungkap Parel.

Lebih lanjut Parel mengungkapkan bahwa tujuan utamanya penggunaan mesin presensi sidik jari adalah untuk meningkatkan disiplin.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan disipilin. Kalau untuk pemotongan tunjangan seperti yang dilakukan di Pemda, mungkin saat ini belum ke arah sana. Entah nanti kedepannya apakah akan mengikuti pemda atau tidak. Kami ikut arahan pimpinan saja” jelas Parel lebih lanjut.

Seperti diketahui, Pemda Malinau telah menggunakan presensi sidik jari sejak beberapa tahun lampau dan memberlakukan pemotongan tunjangan bagi ASN yang terlambat masuk kantor maupun pulang mendahului jam kantor.(Diskominfo/MK*)

tags: ,

Related For Tingkatkan Disiplin Aparat, Pemerintah Desa Lubok Manis Gunakan Mesin Sidik Jari