wisata-kaltara

Tingkatkan Keterampilan Wirausaha UKM Lokal

Tuesday, May 8th 2018. | Advertorial, Tanjung Selor

WIRAUSAHA : Kepala Disperindagkop-UKM Kaltara Hartono bersama peserta pelatihan membatik.

TANJUNG SELOR, MK – Pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan berwirausaha menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satunya, seperti pelatihan membatik gelaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM). Pelatihan ini digelar 3 hari, sejak Senin (7/5) di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dikatakan Kepala Disperindagkop-UKM Kaltara Hartono, kedepan pihaknya akan bermitra dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara untuk menunjang peningkatan pengetahuan masyarakat atau kelompok usaha. “Disperindagkop-UKM hanya memfasilitasi kegiatan ini, selanjutnya yang mengembangkan usahanya dari kelompok usahanya masing-masing,” kata Hartono.

Setelah pelatihan, Disperindagkop-UKM akan meninjau realisasi dari kelompok usaha yang menyertai pelatihan ini. “3 bulan kedepan kami akan mengevaluasi hasil pelatihan ini. Sebab, setelah pelatihan ini, kami akan memberikan kepada kelompok usaha penguatan modal. Dan, 2 peserta pelatihan terbaik akan kami tampilkan hasil usahanya bila ada pameran,” jelas Hartono.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP-PKK Kaltara Hj Arsanah menyebutkan bahwa pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan Pemprov Kaltara untuk melakukan pembinaan secara kontinu.(humas)

tags: , ,

Related For Tingkatkan Keterampilan Wirausaha UKM Lokal