TNI AL Gelar Trilateral Maritime Patrol Port Visit Indomalphi

Tuesday, February 26th 2019. | Citizen Journalism, Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan

TARAKAN, MK – Demi mempererat tali sinegritas antara sesama Negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menggelar Trilateral Maritime Patrol Port Visit Indomalphi 2019 pada hari Senin (25/2/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut diketahui diikuti oleh tiga negara, yakni Indonesia selaku tuan rumah, Malaysia dan Philipina. Menurut Laksamana Muda Laut Judijanto adanya kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan koordinasi antar negara tetangga, apabila adanya terjadi hal-hal yang membahayakan di laut.

“Kita rutin adakan kegiatan ini dua tahun sekali, karena kita inginkan mempererat kolaborasi, koordinasi dan kita akan melakukan join corporate sesama petugas, agar patroli kita disetiap perbatasan saling tekordinasi, dan saling shering informasi,” Ungkapnya saat press rilis disela kegiatan.

Dia pun juga melihat kondisi belakangan tantanan diperairan Kaltara tepatnya perbatasan Indonesia di area Utara terbilang cukup sedikit mebahayakan, apalagi untuk seperti kasus narkoba, yang diketahui di Kaltara sendiri menjadi pintu masuknya barang tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh tantangan di laut bisa kita kerahkan dan kita kuasai, denga cara saling berkoordinasi dengan negara bersangkutan, sehingga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa sesuai dengan harapan kita,” bebernya.

Lanjut Pria Berpangkat Bintang satu ini, pihak Angkatan Laut akan menggelar latihan bersama dengan tentara laut dari Malaysia dan Philipina di perairan Kaltara.

“Latihannya mulai besok, dan itu akan di ikuti semua negara yang bersangkutan dengan kegiatan ini,” Ujarnya.

Dirinya pun juga berharap agar ketiga antar negara ini bisa saling bekerja sama sesuai dengan yang diharapkan dengan planing yang telah disusun.

“Yang pastinya kita inginkan ketiga negara ini bisa saling mejaga keharmonisan dan kerja sama dalam memberantas kejahatan di perairan,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For TNI AL Gelar Trilateral Maritime Patrol Port Visit Indomalphi