Tongkat Kodim 0907 Berpindah Tangan

Thursday, February 21st 2019. | Citizen Journalism, Headline, Kaltara, Tarakan

TARAKAN, MK – Akhirnya tongkat pimpinan Kodim 0907 bergesar kembali, dari yang awalnya di jabat oleh Letkol Inf Hipni Maulana Farhan, kini bergeser ke tangan Lekol Inf Antoni Chandra Listyanto.

Setibanya Dandim di Tarakan, langsung di sambut dengan tradisi tepung tawar di bandara juawata, Rabu (20/2/2019). Ada beberapa langkah pertamanya yang di sampaikan, selain permasalahan menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) juga netralitas TNI.

“Netralitas kami harus dijaga. Agar masyarakat mengetahui bahwa kami sangat menjunjung netralitas dalam pileg mendatang,” katanya.

Adapun harapan yang disampaikannya agar pihaknya bisa mengetahui masalah yang ada di Tarakan dan mengambil langkah penyelesaian. Ia meminta waktu satu minggu untuk mengenali situasi di Tarakan, “Setelah itu, kita langsung jalan sama-sama,” Ujarnya.

Sebelum tiba di Tarakan, Letkol Eko mengaku hanya sedikit mendapatkan gambaran soal Tarakan dan masalah didalamnya. Namun, ia memastikan akan menyelami sama-sama permasalahan di Tarakan dan cara penyelesaiannya.

“Saya minta tolong juga kepada masyarakat dan media untuk saling memberikan informasi kepada kami sehingga tidak salah melangkah dalam mengambil tindakan,” bebernya.

Namun, adapun tugas khusus dari Mabes TNI, yakni menjaga netralitas TNI dan stabilitas wilayah di Tarakan agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg, April mendatang.

“Baik menjelang pencoblosan hingga pelantikan. Kampanye damai juga harus dilanjutkan, itu sudah perintah pimpinan dan harus kami laksanakan,” tandasnya.

Sementara, terkait sumber daya yang ada di Kodim 0907 Tarakan, ia mengaku sudah cukup bagus dari jumlah personel dan kemampuannya untuk menunjang tugas pokok organisasi. Selanjutnya, tinggal di optimalkan agar semua tugas pokok Kodim di Tarakan bisa berjalan baik.

“hanya tinggal mengoptimalkan dan memaksiamlkan seluruh anggota dan pencapaian yang sudah digapai hingga saat ini,” tutupnya. (arz27)

tags: ,

Related For Tongkat Kodim 0907 Berpindah Tangan