Truk Tangki Pertamina Kencing 500 Liter, 3 Orang Diciduk Polisi

Kamis, Februari 14th 2019. | Headline, Tanjung Selor
DIAMANKAN: Tanpak puluhan jerigen berisi BBM jenis solar diamankan jajaran Ditkerimsus Polda Kaltara, Kamis (14/2)

TANJUNG SELOR, MK – Satu unit mobil truk tangki pertamina dengan Nomor Polisi B 9869 diamankan jajaran Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kaltara lantaran melakukan penyaluran “kencing” di jalan Trans Bulungan-Berau tepatnya di Kilo 37, Kamis (14/2/2019).

Selain mobil pertamina, polisi juga mengamankan satu unit mobil Avansa dengan nomor polisi KT 1230 HA sebagai penadah dari hasil penyaluran mobil tangki pertamina tersebut. Saat diperiksa, diatas mobil berwarna silver ini ditemukan 24 jerigen ukuran 30 Kg berisi BBM jenis solar

“Kami dari Direktorat Krimsus telah melakukan pengungkapan mengenai penyalahgunaan pengangkutan dan niaga BBM, yang diamankan sementara adalah truk tangki, kemudian mobil avansa soalr subsidi yang dikemas di jerigen sebanyak 24 jerigen,” ujar Dirkrimsus Polda Kaltara Kombes Helmi Kwarta Kusuma Putra melalui Kanit Subdit IV Unit Tipiter AKP Setiaji kepada Metro Kaltara, Kamis (14/2).

Dikatakannya BBM jenis solar tersebut diambil dari Depot Pertamina di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk disalurkan ke SPBU yang ada di Jalan Sengkawit. Namun ditengah perjalanan mobil dengan berkapasitas 8000 liter ini menurunkan sebagian muatannya ke jerigen.

“Dari pengakuan pelaku adalah tangki ini milik Elnusa milik Pertamina, untuk minyaknya memang dari Depot Pertamina Berau untuk disalurkan ke SPBU Jalan Sengkawit dan ketika di kilo 37 mereka menurunkan sebagian muatannya kepada terlapor lainnya untuk dijual seharga Rp55.000,” terangnya.

“Yang diturunkan dari pengakuan tersangka cuman 5 jerigen tapi barang bukti yang kami dapat ada 24 jerigen total ada sekitar 500 liter. Supir JM, Pembantu Supir AW untuk pembelinya (pengemudi mobil Avansa) berinisal SB,” sambungnya.

Ketiga tersangka beserta dua unit mobil telah diamankan di Kantor Ditkrimsus Polda Kaltara untuk dilakukanpemeriksaan lebih lanjut. (as)

tags: , , , ,

Related For Truk Tangki Pertamina Kencing 500 Liter, 3 Orang Diciduk Polisi