wisata-kaltara

Tujuh Calon Karo Pembangunan Ikuti Seleksi Tahap Akhir

Thursday, September 27th 2018. | Advertorial, Tarakan

SELEKSI AKHIR : Pj Sekprov Kaltara H Saiful Herman bersama dengan Asisten III Setprov Kaltara H Zainuddin HZ kala melakukan wawancara dengan para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Karo Pembangunan Setprov Kaltara Tahun 2018 di Swiss-Belhotel Tarakan, Selasa (25/9).

TARAKAN, MK – Seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Biro (Karo) Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) memasuki tahap akhir. Pada sesi final ini, dilakukan presentasi dan wawancara terhadap peserta seleksi oleh panitia seleksi (Pansel). Seleksi yang diikuti oleh 7 peserta itu digelar di ruang pertemuan Swiss-Belhotel Tarakan, Selasa (25/9) lalu.

Tim penguji terdiri dari Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Syaiful Herman selaku ketua Pansel, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltara H Zainuddin HZ selaku Koordinator Sekretariat, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltara Alexander Rubi Setyoadi, serta Kepala Pusat Kajian, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda Mariman Darto.

“Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Ponsel JPT Pratama Karo Pembangunan, Nomor 16/Pansel-Pratama/Kaltara/2018 tertanggal 12 September lalu, sebanyak 7 peserta seleksi terbuka lolos pada tahap seleksi uji kompetensi melalui assessment test. Setelah dinyatakan lulus assessment test, peserta wajib mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni penulisan makalah, presentasi dan wawancara,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Muhammad Ishak.

Tahapan penulisan makalah sudah dilakukan belum lama ini di ruang rapat Kantor Gubernur Kaltara pada 18 September lalu. Dan, pada 25 September dilanjutkan dengan seleksi presentasi dan wawancara di ruang rapat Swiss-Belhotel Tarakan. “Prestasi dan makalah dilakukan mulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 00.00 Wita. Masing-masing peserta diberikan waktu selama 30 menit untuk melakukan presentasi,” jelas Ishak. Penilaiannya berdasarkan indikator yang ada.

Setelah tahapan presentasi dan wawancara selesai, Pansel akan memilih 3 besar yang dinyatakan lolos. “3 nama yang lolos nanti akan dilaporkan kepada Gubernur, lalu diajukan kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Setelah itu, barulah tim Pansel akan memilih. Dan, untuk penilaiannya itu dari LAN,” tutupnya.(humas)

tags: ,

Related For Tujuh Calon Karo Pembangunan Ikuti Seleksi Tahap Akhir