Ular Seberat 12,5 kg Resahkan Warga

Sunday, December 9th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Tarakan

TARAKAN, MK – Pada Hari minggu (9/12) Sekira pukul 06.00, Warga Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 18 dibuat gempar dengan adanya penemuan ular sawah yang beratnya kurang lebih 12,5 kg di area pemukiman warga. Diketahui Ular yang bercorak batik ini sudah sangat meresahkan warga dalam beberapa bulan terakhir ini.

Menurut kronolgis ditangkapnya ular ini, Hendra selaku penangkap ular sawah ini mengatakan, dirinya awalnya kerja di dalam tambak. Kemudian Hendra di telpon oleh sang istri.

“Istri saya telpon, bilangnya ada ular sawah besar di samping rumah, jadi saya takutlah ada apa apa sama istri syaa, jadi saya langsung keluar dari tambak buat tangkap ini ular,”  Ujarnya.

Setelah mencari beberapa lama, Hendra pun akhirnya mendapatkan ular tersebut di dalam parit dekat rumah warga. Saat di naikkan dari parit, ular tersebut sempat melakukan perlawanan dan menyerang beberapa kali. Dengan ke ahlian Hendra pun akhirnya ular itu bisa tertangkap

“Saya di bantu teman saya juga tadi tangkap ular ini, menggunakan karung dengan kayu besar, jadi ndak pikir panjang, kami kasih masuk dalam karung,” jelasnya.

Namun ular tersebut sudah sempat di tawari beberapa warga untuk di beli, namun Hendra tak mau memberikannya.

“Saya takutnya nanti di kasih mati, jadi saya maunya ular ini diserahkan ke pihak yang bisa bertanggung jawab untuk kehidupan ular ini, makanya saya sekarang ini bingung mau serahkan kemana ini ular,” terangnya.

Dan ditakutkan ular ini akan menyerang warga.

“Kalau kita orang dewasa masih bisa lah melawan. Tapi kalau dia serang anak kecil mana tahu kasian mereka melawan dan ini yang buat kami takut,” tambahnya.

Hendra pun juga memperkirakan jika ada beberapa ular lainnya yang berkeliaran di daerah pemukiman warga.

“Pasti ada lainnya, karena lapiran warga sudah banyak sekali lihat ular, kami juga berharap ada dinas atau dari pemerintah bisa melakukan penangkapan ular yang ada disini, karena ini berhubunan juga dengan keselamatan warga lainnya,” tutupnya.(arz27)

tags: , ,

Related For Ular Seberat 12,5 kg Resahkan Warga