wisata-kaltara

UN SMP DI KALTARA TANPA KENDALA

Tuesday, May 10th 2016. | Headline, Kaltara
(Trb.Mksr)

(Trb.Mksr)

Tarakan, MK – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudparpora) Provinsi Kaltara, melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sejak beberapa hari ini. Hasilnya, semua pelaksanaan di kabupaten/kota terutama yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan tanpa kendala.

“Pemantauan dan monitoring, UN tingkat SMP kali ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan UN dan kami juga mau melihat kondisi sekolah. Bagaimana sarana dan prasarananya dan bagaimana aktifitas gurunya mengajar sehingga kami bisa mensukseskan progam nasional,” jelas Plt Kepala Disdikbudparpora, Zainuddin kepada Metro Kaltara.

Dengan dilakukannya pemantauan dan monitoring, harapannya UN tahun ini bisa memberikan hasil maksimal guna meningkatan kualitas anak didik. Tak hanya itu, kedepannya Kaltara menjadikan pendidikan sebagai skala prioritas dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang handal dan bisa memiliki daya saing baik di tingkat nasional dan internasional. “Dengan demikian, peran serta pemerintah dalam pelaksana lapangan, dalam hal ini sekolah bagaimana partisipasinya mendukung apa yang menjadi harapan kita,” katanya.

Jika melihat secara dekat, ungkap Zainuddin riil di lapangan kondisinya memang di Tarakan sekolahnya lebih baik. Tetapi, tidak tutup kemungkinan sekolah di perbatasan juga perlu mendapatkan perhatian. (id/MK*1)

tags:

Related For UN SMP DI KALTARA TANPA KENDALA