Gambar-Gif

Unggung : Kaltara Lebih Siap

Friday, September 1st 2017. | Hukum & Kriminal, Kaltara
- wisata-kaltara -

Terkait Pembangungan Polda Kaltara

TINJAUAN : Asslog Kapolri Irjen Unggung Cahyono kala meninjau kesiapan lokasi dan gedung sementara Mabes Polda Kaltara, Rabu (30/8).

TANJUNG SELOR, MK – Asisten Bidang Logistik (Asslog) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Inspektur Jenderal (Irjen) Unggung Cahyono melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (30/8). Kunjungan ini, dalam rangka mengevaluasi kesiapan Provinsi Kaltara terhadap pembentukan Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara. Termasuk meninjau gedung sementara Markas Besar (Mabes) Polda Kaltara di Kilometer 9 Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, serta rencana lahan dan lokasi pembangunan Mabes Polda Kaltara di Kilometer 2–wilayah Kota Baru Mandiri (KBM), Gunung Seriang, Tanjung Selor.

Dalam kunjungan tersebut, Unggung didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Sanusi, Bupati Bulungan H Sudjati, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bulungan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Fachry dan pihak terkait lainnya. “Dari hasil tinjauan kami, memang belum ada bangunan untuk Polda Kaltara. Namun, ada bangunan sementara Polda Kaltara yang disiapkan dan sudah kita kunjungi,” kata Unggung.

Dipaparkan Unggung, selain Kaltara, sedianya ada satu daerah lagi yang dalam persiapan pembentukan Polda. Yakni Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). “Kalau dilihat dari kesiapan sampai saat ini, Kaltara lebih siap bila dibandingkan dengan Sulbar. Utamanya, karena adanya bangunan sementara untuk Mabes Polda Kaltara,” jelas Unggung.

Dengan tersedianya gedung sementara Polda Kaltara, kini Polri tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk kesiapan pengisian personel. “Kalau Kemenpan-RB sudah memberikan melaporkan, maka akan kami persiapkan personel sesuai dengan kebutuhan yang ada. Jadi, kita menunggu laporan Kemenpan-RB,” ujar Unggung.

Personel Polda Kaltara, kemungkinan besar berasal dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim). “Nanti, secara bertahap akan di-back up dari Mabes Polri,” tuntasnya.(humas)

tags: , , ,

Related For Unggung : Kaltara Lebih Siap