wisata-kaltara

Unjuk Rasa Mahasiswa Berbuah Kompensasi Dari Telkom

Thursday, September 14th 2017. | Headline, Tarakan

Tampak puluhan mahasiswa masuk ke Kantor PT. Telkom sambil berorasi, Kamis (14/09)

Tarakan, MK – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tarakan dan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) menggelar unjuk rasa di depan Kantor PT. Telkom Cabang Tarakan  pagi tadi sekira pukul 10.00 Wita.

Mereka menuntut pihak Telkom memberikan kompensasi terhadap masyarakat pengguna jaringan Telkom. Pasalnya beberapa bulan terakhir, jaringan internet sering mengalami gangguan yang membuat aktivitas masyarakat terganggu hingga merasa dirugikan.

“Kita minta kompensasi harus ada. Sebab sangat lucu produknya tidak kita pakai, tapi harus tetap membayar sama seperti kita pakai,” ujar Rico Ardiansyah, Koordinator Lapangan Aksi Unjuk Rasa kepada Metro Kaltara, Kamis (14/09)

“Seperti teman saya pakai produk paket dari Telkom tiap bulan harus bayar Rp 500 perbulan. Tapi sudah dua minggu ini internet bermasalah akhirnya tidak digunakan, tapi bayarnya tetap sama. Ini sungguh aneh, berarti Telkom mencari keuntungan,” sambung Ardi

Rico menuturkan  berdasarkan Undang- Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen tercantum, pelayanan jasa tidak boleh memperjual belikan produknya apabila tidak sesuai dengan promo yang diberikan.

“Nah ini kan sudah dilakukan Telkom, jaringan internet bermasalah akibatnya pengguna Telkom tidak bisa menggunakan layanan tersebut, tapi tetap saja wajib membayar sesuai dengan promo yang disediakan. Harusnya berapa jam kita pakai layanannya, berarti segitulah yang harus dibayar,” tuturnya.

Menanggapi desakan mahasiswa yang meminta kompensasi,  General Manager Telkom Witel Kaltara, Prio Sesanto akhirnya menghubungi Telkom Pusat dan  akhirnya Telkom Pusat menyetujui diberikan kompensasi terhadap pengguna produk layanan Telkom sebesar 16,9 persen.

“Saya barusan bicara dengan manajemen pusat dan manajemen pusat setuju memberikan kompensasi dengan waktunya adalah down time atau waktu matinya akan kita presentasikan dengan mati total” terangnya.

Saat ditanya bagaimana mekanisme perhitungan pemberian kompensasi sebesar 16,9 persen? Prio menjelaskan pemberian kompensasi dilakukan untuk tagihan Agustus. Artinya tagihan Agustus ini pengguna Telkom dapatkan kompensasi sebesar 16,9 persen “Jadi yang membayar September ini tagihannya akan kita berikan kompensasi 16,9 persen,”  tutupnya. (ars)

 

tags: , ,

Related For Unjuk Rasa Mahasiswa Berbuah Kompensasi Dari Telkom