wisata-kaltara

Upacara Adat Dayak Tingalan Dolop dan Ayam Nu Akion

Monday, October 22nd 2018. | Malinau

Malinau, MK – Masyarakat Suku Dayak Tingalan tidak mau ketinggalan meramaikan HUT Kabupaten Malinau dan Irau. Pada hari Minggu Sore (21/10) masyarakat Suku Dayak Tingalan mendapat kesempatan untuk menampilkan seni dan budaya yang mereka miliki yaitu upacara Dolop artinya mengambil keputusan sedangkan Ayam Nu Akion adalah Tikar Adat yang di Gelar di Arena Pelangi Intimung.

Ketua Lembaga Adat Tingalan Yagung Balising dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yang telah memberikan kesempatan untuk dapat tampil dalam pementasan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Malinau dan seluruh jajaranya yang telah memberi kesempatan kepada kami Suku Dayak Tingalan untuk dapat menampilkan adat istiadat Kami,” Ucapnya

Sementara itu Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M. Si memberikan apresiasi kepada lembaga Adat Tingalan “Saya bangga, bahagia dan salut dan terimakasih kepada Lembaga Adat Tingalan dan tokoh-tokoh masyarakat serta generasi mudahnya, kalianlah pemilik masa depan Tingalan itu teruslah bersemangat dalam kesatuan semangat budaya Tingalan yang kita saksikan hari ini kedepan agar lebih meningkat dan baik lagi,” pungkasnya. ( Hms)

tags: , ,

Related For Upacara Adat Dayak Tingalan Dolop dan Ayam Nu Akion