Wabup Buka Musyawarah Besar Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau ke-4

Monday, January 29th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Bertempat di Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Masyarakat Tidung Kabupaten Malinau pada Hari Senin (29/1) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau ke-4.

Mubes yang dihadiri oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si, FKPD, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan ratusan warga Tidung Kabupaten Malinau mengambil tema Dengan semangat Mubes Lembaga Adat Tidung ke-4 Tahun 2018, Kita Jadikan Nilai Kreatifitas Nasionalisme Kebangsaan Sebagai Wujud Masyarakat Tidung Yang Maju dan Sejahtera Melalui Program Gerdema.

Samsul HS, Ketua Panitia Mubes menyebutkan bahwa mubes yang dilaksanakan bukan hanya memilih Ketua Lembaga Adat Tidung tetapi lebih jauh adalah meneguhkan komitmen masyarakat Tidung untuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Mubes tidak hanya untuk memilih ketua tetapi lebih menekankan pada upaya mendorong masyarakat Tidung untuk terus berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malinau dan meningkatkan kreatifitas dalam pelaksanaan pembangunan” ungkap Samsul.

Sementara itu Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menyebutkan bahwa lembaga adat sebagai pemangku kepentingan memiliki peran besar dalam pelaksanaan pembangunan.

“Lembaga adat sebagai stakeholders pembangunan mempunyai peran besar dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Malinau berharap agar Lembaga Adat Tidung dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah” ungkap Wabup.

“Fungsi lembaga adat adalah membantu kelancaran pembangunan, memelihara stabilitas keamanan daerah, menciptakan suasana bhineka tunggal ika” urai Wabup lagi.

Lebih lanjut Wabup menyebut bahwa Malinau adalah Indonesia mini karena semua suku ada di Malinau.

“Dengan fakta Indonesia mini ini ada karena toleransi yg terus tumbuh diantara kehidupan masyarakat” jelasnya.

Terkait dengan pemilihan ketua baru, Wabup berpesan agar masyarakat Tidung Kabupaten Malinau dapat memunculkan figur pemimpin panutan yang membawa perubahan dan mampu mengemban tugas dengan baik.

tags: ,

Related For Wabup Buka Musyawarah Besar Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau ke-4