Wabup Malinau Hadiri Peresmian Jargas Tarakan

Sunday, February 17th 2019. | Malinau, Tarakan

Tarakan, MK – Menteri ESDM Ignasius Jonan meresmikan Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga Kota Tarakan dan BBM Satu Harga Kabupaten Malinau. Peresmian jaringan gas bumi dan BBM satu harga ini dipusatkan dilapangan bola kampung enam Kota Tarakan, Wakil Bupati Malinau yang mewakili Bupati malinau pada peresmian BBM satu harga diKabupaten Malinau sementara hadir pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan utara, Wakil gubernur Kalimantan utara Wali kota tarakan, Ketua DPRD Kota Tarakan atau yang mewakili, Ditjen Minerba, Anggota Komisi VII DPR RI Wilayah Kalimanatan Utara, Dirut Pertamina, Dirut Pgn, Dir Infra Gas, Dir BBM Migas, para tamu undangan, Jum’at (15/2/2019).

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Kalimantan utara khususnya Kabupaten Malinau dapat menikmati BBM satu harga yang mana selama 73 Tahun kemerdekaan RI merasakan harga BBM yang sangat tinggi berkisar antara Rp. 20.000,- sampai Rp. 60.000,- perliternya dengan diresmikannya BBM satu harga ini masyarakat Kabupaten Malinau di daerah terpencil, tertinggal, terluar dapat merasakan harga bbm sama dengan daerah lainnya di Indonesia yaitu Rp. 5.600,- sampai dengan Rp. 6.500,- karena ongkos angkut sudah disubsidi oleh pertamina jadi ditarakan ini setiap hari pesawat menganggkut 4.000 liter dua kali angkut kekrayan jadi kalau dijual tanpa subsidi harga di krayan bisa Rp. 45.000,- hingga Rp. 50.000,- itulah salah satu kebijakan yang sangat berpihak kepada rakyat dipinggiran atau perbatasan di Indonesia khususnya di Kalimantan utara karna itu saya selaku Gubernur Kalimantan utara menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla dan melalui Menteri Esdm dan Dirut Pertamina atas kebijakan ini.

Menteri Esdm Ingnasius Jonan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama gubernur Kalimantan Utara, Wakil Gubernur, Walikota Tarakan, Wakil Bupati Malinau akhirnya berkenan juga kita berkarya menambah kegiatan unsur kemudahan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Dalam kesempatan ini ada peresmian jaringan gas bumi untuk rumah tangga di kota tarakan sebanyak 29 ribu. Kami dari pemerintah pusat sesuai renja presiden sebenarnya tidak mempunyai maksud dan tujuan apa-apa kecuali berusaha menerapkan sila kelima.

Setelah berlakunya satu harga BBM maka haraga premium perliter Rp. 6.450,- dan harga solar Rp. 5.150,- perliter untuk malinau sumber jaringan gasnya belum ada, kenapa tarakan didahulukan memang tarakan sumber gasnya ada pipa utama juga ada kedepannya bisa saja malinau tapi bentuknya bukan jaringan gas mungkin diberikan kemudahan untuk elpiji harapan kedepannya suplai bbm untuk kabupaten malinau tidak mengalami kelangkaan lagi oleh sebab diresmikan secara simbolis, sehingga masyarakat diperbatasan kabupaten Malinau dapat melaksanakan kegiatan perekonomian dalam mebangun diwiliyahnya demikian disampaikan Wakil Bupati Malinau topan amrullah kepada awak media. (Foto : Hms/03/10).

tags: ,

Related For Wabup Malinau Hadiri Peresmian Jargas Tarakan