wisata-kaltara

Wabup Nunukan Lakukan Pencanangan dan Kampanye Imunisasi

Sunday, August 5th 2018. | Advertorial, Nunukan

Nunukan, MK – Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad membuka Pencanangan serta Kampanye Imunisasi Measles – Rubella (MR) di Alun-alun Kabupaten Nunukan (05/08).

Penyakit campak dan rubella merupakan penyakit yang masih menjadi permasalahan kesehatan dunia termasuk Indonesia. Pada Tahun 2000 lebih dari 562 Ribu anak pertahun meninggal dunia karena komplikasi penyakit campak. Untuk mewaspadai itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Kesehatan hari ini menggelar pencanangan kampanye imunisasi measles dan rubella untuk Nunukan yang sehat, cerdas, dan produktif.

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan Pemerintah dalam rangka untuk menigkatkan kekebalan masyarakat tehadap campak dan rubella secara cepat, yaitu memutuskan tansmisi virus campak dan rubella, menurungkan angka kesakitan serta menurunkan sindrom rubella kongenital (congenital rubella syndrome/crs). oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Nunukan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Paguyuban, Organisasi Kemasyarakatan, LSM, serta seluruh Pemerintah terkait untuk bersama-sama berpartisipasi aktif, mendukung serta menyukseskan pelaksanaan kampaye imunisasi MR di Kabupaten Nunukan.

Lebih lanjut, Bang Haji sapaan akrab nya mengatakan mari membawa anak-anak kitayang berumur 9 Bulan sampai 15 Tahun ke Sekolah-sekolah, Posyandu, Puskesmas Pembantu, Polindes, Puskesmas serta pos layanan imunisasi yang telah di tentukan serta membantu mensosialisasikan program ini kepada keluarga terdekat, tetangga, warga sekitar, atau komunitas kita masing-masing.

” Ayo kita Imunisasi lengkap dan imunisasi MR anak anak kita usia 9 Bulan sampai 15 Tahun, supaya anak anak kita kelak terbebas dari penyakit penyakit yang di sebabkan virus,”Ungkap Wabup.(ILO/Pro)

tags: ,

Related For Wabup Nunukan Lakukan Pencanangan dan Kampanye Imunisasi