wisata-kaltara

Wakil Kaltara Raih Prestasi di Lomba TTG dan Posyantek

Monday, October 22nd 2018. | Advertorial, Uncategorized

TEMU KARYA : Wagub Kaltara H Udin Hianggio bersama ketua DPRD Kaltara Marthen Sablon saat meninjau stand Kaltara di sela kegiatan Temu Karya Nasional TTG XX dan Pindeskel di Lotus Pond GWK, Badung, Bali, Jumat (19/10).

BANDUNG, MK – Pada Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-20 dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahaan (Pindeskel) 2018 yang digelar pada 19 hingga 21 Oktober di Badung, Bali, dua wakil Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meraih prestasi. Adalah alat pompa air gravitasi tanpa listrik buatan Mujiono, warga Desa Long Loreh, Kabupaten Malinau yang meraih juara II nasional untuk lomba TTG. Dan, Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Pilar Batas Sebatik, Kabupaten Nunukan meraih juara harapan 3 pada lomba Posyantek Berprestasi. Di samping itu, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie juga mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang melakukan pembinaan terhadap inovator TTG dan Posyantek Berprestasi.

Temu Karya Nasional TTG  merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada lomba desa dan kelurahan yang mampu memberikan inspirasi melalui inovasi teknologi. Menghadiri acara yang dibuka Presiden Joko Widodo itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio. “Saya mengapresiasi dan bangga atas apa yang telah dicapai dan ditampilkan oleh peserta asal Kaltara dalam ajang ini,” ucap Wagub di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jumat (18/10).

Di acara tersebut juga diberikan penghargaan bagi juara lomba desa dan juara lomba kelurahan tingkat provinsi. Serta, dilaksanakan kegiatan cerdas cermat, pameran kerajinan dan pawai baju adat, dimana Kaltara turut serta dalam memamerkan baju adat tidung dan bulungan pada pawai pembukaan tersebut.

Tampak hadir mendampingi Presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) Eko Putro Sandjojo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.(humas)

tags: , ,

Related For Wakil Kaltara Raih Prestasi di Lomba TTG dan Posyantek