Gambar-Gif

Walikota Siapkan 30 Ha Lahan Bangun Makopolda

Wednesday, June 17th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan
- wisata-kaltara -
Walikota Tarakan, Ir H Sofian Raga M.Si

Walikota Tarakan, Ir H Sofian Raga M.Si

Tarakan, MK – Rencana pembentukan Markas Komando Polisi Daerah (Makopolda) Kalimantan Utara (Kaltara) di Tarakan ternyata disambut baik oleh pemerintah kota Tarakan dalam hal ini Walikota Tarakan, Sofyan Raga. Hal tersebut dibuktikan dengan disiapkannya lahan seluas 30 Hektar (Ha) yang berada di Kelurahan Juata Laut.

Walikota Tarakan Sofyan Raga menjelaskan, sebagai Walikota, dirinya hanya memfasilitasi saja dalam hal ini menyediakan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Makopolda di Tarakan. Kalau ditanya masalah setujuh Makopolda di Tarakan, dirinya hanya mengikuti keinginan dari Kapolda Kaltim dan Komisi 3 DPR RI.

“Kalau lahan yang diminata seluas 30 hactare bisa disiapkan, malah saat meninjau lokasi kemaren kita memberikan dua pilihan lahan di Juata laut, sebenarnya dimana pun Makopolda dibangun itu sama saja, akan tetapi karena di Tarakan sudah ada lahan yang siap dan keinginan dari Kapolda Kaltim dan DPR RI maka kita menyesuaikan saja,” jelas Sofyan Raga usai meninjau lahan di Juata Laut.

Lanjut Sofyan Raga, terkait lahan yang rencananya akan dibangun Makopolda, sebagai Walikota Tatakan, dirinya menjamin akan kemanan lahan tersebut dan bukan merupakan lahan sengketa.

“Untuk lahan yang ditinjau semuanya bukan lahan sengketa, masalah sertifikat lahan tersebut sudah bersertifikat hanya yang satunya lagi dalam proses pembuatan sertifikat dan sudah dibebaskan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dari 30 hactare lahan yang di inginkan, rencananya 10 hactare akan dibangun Makolpolda, sedangkan sisanya yang 20 hactare akan dibagun asrama Kapolda Kaltara.

“Rencananya akan dibangun Makopolda dan asrama, nanti tinggal mereka pilih lahan mana yang akan digunakan untuk rencana pembangunan Polda Kaltara,” jelasnya.(Man15)

.

tags: , , ,

Related For Walikota Siapkan 30 Ha Lahan Bangun Makopolda