Wamen ESDM Kunjungi Pemasangan Jargas Rusunawa

Rabu, November 14th 2018. | Headline, Tarakan

TARAKAN, MK – Terkait pemasangan Jaringan Gas (Jargas) bagi rumah tangga yang ada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, tampaknya mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah. Hal tersebut di buktikan dengan adanya kunjungan langsung oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar.

Dalam kunjungannya kali ini Wakil Menteri ESDM tersebut, langsung meninjau lokasi pemasangan jargas yang ada di Tarakan, salah satunya di perumahan rusunawa. Ia mengatakan untuk penambahan kuota jargas pada tahun 2019 mendatang, perlu dievaluasi berdasarkan kebutuhan yang ada di Tarakan.

“Semuanya akan kita evaluasi dulu, berdasarkan kebutuhan kalau nanti ada gasnya infrastrukturnya kita bangun dan ini menjadi prioritas kita, kita lihat nanti karena disini baru 0,44m kecil sekali, ini masih berpotensi, kalau gasnya ada untuk alokasi itu. Namun sekarang yang harus kita bangun adalah infrastruktunya, kita harus bangun jaringannya ini dulu bagaimana bisa sampai kesini,” jelas Wakil Mentersi ESDM Arcandra Tahar

Lanjutnya, untuk tahun 2019 mendatang tidak hanya perlu untuk di evaluasi tapi akan di prioritaskan untuk daerah, kabupaten, kota, yang mempunyai gas.

“Kalau perlu ya sebanyak mungkin kita akan bangun, jadi tidak ada alasan untuk tidak membangun jargas Karena sangat murah sekali,” ungkapnya

Sebelum mengevaluasi untuk penambahan jaringan gas di tahun 2019 mendatang, pihaknya terlebih dahulu akan menyelesaikan jargas di tahun ini, di perkirakan pengerjaan jaringan gas bagi rumah tangga di Tarakan, akan di selesaikan pada akhir desember tahun ini.

“Kita berharap tahun berikutnya, semoga pemerintah punya dana cukup yang kita alokasikan untuk pembangunan jargas ini, banyak sekali yang bisa mendapatkan manfaat dari energy yang kita punya walau pun kecil, seharusnya ini yang harus kita perbanyak,” tutupnya

Sementara itu, untuk saat ini di seluruh Indonesia yang telah melakukan pemasangan jargas telah mencapai sekitar 50an, kota dan kabupaten. Pemasangan jaringan gas bagi rumah tangga merupakan program pemerintah dalam rangka energy berkeadilan, sumber energy yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. (Shr)

tags: , ,

Related For Wamen ESDM Kunjungi Pemasangan Jargas Rusunawa