Warga Korban Kebakaran Beringin Butuh Bantuan

Selasa, Oktober 2nd 2018. | Headline, Tarakan
  • Korban Kebakaran Butuh Pakaian Layak Pakai dan Kebutuhan Anak Sekolah

TARAKAN, MK – Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan tempat usaha milik warga, di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Beringin 2 RT 05 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Warga masih memerlukan banyak bantuan, diantaranya adalah kebutuhan untuk anak sekolah.

Astri, 35 tahun merupakan korban kebakaran di Beringin 2 yang terjadi kemarin, Senin (01/10) menuturkan saat ini para korban kebakaran telah di data oleh kelurahan setempat. Namun, menurut ibu dua anak itu, saat ini masih banyak kebutuhan yang mereka harapkan, diantaranya adalah kebutuhan .

“Kami masih membutuhkan bantuan lah, terutama itu bantuan untuk kebutuhan anak sekolah, seragam sekolah, buku, pensil, tas dan lainnya. Karena yang tersisa sekarang itu sudah tidak ada semuanya sudah ludes terbakar,” Ujarnya.

Lanjut dia menjelaskan, pada saat kebakaran terjadi dia bersama suami dan kedua anaknya saat itu sedang tidur dan tiba-tiba terbangun karena mendengar teriakan warga. Karena panik Astri tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barangnya yang lain.

“Kita kan panik jadi tidak fikir apa-apa lagi, jadi aku langsung tarik kedua anakku dan kami lari kedepan, sementara suamiku, ya menyelamatkan apa yang bisa diselematkan aja dan itu juga banyak barang-barang yang tidak bisa diselamatkan karena api begitu besar kan,” Jelasnya.

Dari musibah kebakaran yang terjadi dia berharap rumah sekaligus tempat usahanya bisa secepatnya di bangun lagi. Kini, Astri dan keluarganya menyewa rumah di beringin 3.

“Sekarang nyewa rumah di beringin 3 kan itu sudah habis terbakar tidak bisa lagi di tempati, berharap bisa segera dibangun lagi biar bisa jualan lagi disini, ini kan tempat usaha saya sudah 9 tahun disini dan tinggal pun juga disini, karena kebakaran itu ya kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah,” Tutupnya.

Sementara itu, dari pantauan Metro Kaltara, di tempat kejadiaan kebakaran. Bau hangus dan kepulan asap sisa kebakaran tidak menghalangi warga untuk masuk ke rumah mereka, warga masih terlihat mengais sisa-sisa barang mereka yang masih bisa diselamatkan. Namun, upaya yang mereka lakukan tidak membuahkan hasil. Karena yang tersisa dari kebakaran tersebut hanya tembok-tembok rumah yang masih berdiri, perabot dapur, pakaian dan alat rumah tangga lainnya seperti mesin cuci hangus terbakar. (SHR)

tags: , , ,

Related For Warga Korban Kebakaran Beringin Butuh Bantuan