Warga Korpri Gelar Pawai Obor, Panitia Bagi-Bagi Doorprize

Sabtu, Agustus 10th 2019. | Headline

PAWAI OBOR: tampak warga korpri melakukan pawai obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 Hijriah,/ 11 Agustus 2019 Masehi

TANJUNG SELOR, MK – Pawai obor menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 10 Zulhijjah 1440 Hijriah/11 Agustus 2019 Masehi dilakukan ratusan warga muslim perumahan korpri, Kabupaten Bulungan, sabtu malam, (10/8/2019)

Pawai obor yang diikuti oleh anak-anak, bapak-bapak, dan kaum ibu, dimulai dari halaman Masjid Al-Aqsa, perumahan korpri berjalan melewati lorong-lorong disepanjang perumahan korpri, sambil  melantunkan doa dan shalawat.

Dalam pawai obor tersebut, peserta dibagikan makanan serta kupon undian doorprize yang telah disediakan panitia pelaksana. Setelah finis dan kembali ke Masjid Al-Aqsa, kupon yang telah dibagikan kemudian diundi oleh panitia.

Satu-persatu pemenang undian yang telah disebutkan nomor kuponnya berbaris untuk menerima hadiah doorprize dari panitia. Menariknya, semua pemenang undian adalah anak-anak usia 4 sampai 10 tahun.

Ketua panitia Said mengatakan, kegiatan pawai obor tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama warga korpri, disamping menyambut Hari Raya Idul Adha.

Tampak Ketua Panitia, Said menyerahkan hadiah doorprize kepada pemenang undian

“Jadi tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi kepada seluruh warga yang ada di perumahan korpri. Dan paling utama yakni menyambut Hari Idul Adha besok,” ujarnya kepada Metro Kaltara, (10/8).

Bagi masyarakat Bulungan, pawai obor sudah menjadi tradisi dalam menyambut hari Raya Idul Adha. Khusus untuk warga perumahan korpri, pawai obor tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan.

“Hadiah doorprizenya berasal dari sumbangan warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya berharap  kedepannya kegiatan pawai ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Tidak hanya pada moment Idul Adha, tapi hari besar seperti Idul Fitri juga bisa kita laksanakan,” harapnya. (as)

tags: , , ,

Related For Warga Korpri Gelar Pawai Obor, Panitia Bagi-Bagi Doorprize