wisata-kaltara
Gambar-Gif

Waspada Jambret, Warga Tarakan Resah

Wednesday, April 4th 2018. | Headline, Tarakan

Tas korban dengan kondisi rusak yang ditemukan di sekitar Stadion datu adil yang cukuP Jauh dari lokasi rampasan.

TARAKAN, MK – Sungguh naas nasib yang dialami Surmiah Syarifah wanita yang beralamat di RT.21, No.46 sebengkok ini baru saja menjadi korban penjambretan pada senin malam pukul 23:00. Peristiwa yang terjadi di Jalan P.Diponegoro Gunung belah ini, cukup kembali meresahkan warga.

Kejadian bermula saat Surmiah berkendara melintasi Jalan P.Diponegoro. Saat mendaki tanjakan, secara tiba-tiba sebuah pria yang mengendarai sepeda motor Mio Sporty berwarna merah hitam dengan plat nomor KT. 2859 BG. Berhasil merampas tas selempang yang di bawanya. Wanita yang akrab disapa Mia ini, akhirnya oleng dan nyaris jatuh bersama kendaraannya.

“Waktu saya mendaki di tanjakan Gunung belah tiba-tiba dari belakang ada motor melaju dan merampas tas saya. Saya lepas tas saya kalau saya tidak lepas saya akan jatuh,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa,(3/4).

Karena merasa bisa mengejar, akhirnya Mia mengejar pengedara tersebut, akhirnya peristiwa kejar-kejaran pun terjadi. Di bantu dengan pengendara lain, usaha Mia untuk menangkap pelaku tersebut akhirnya pupus setelah ia kehilangan jejak saat memasuki wilayah stadion Datu Adil Tarakan yang memang kondisinya saat itu sangat padat dan ramai. “Waktu saya kejar sebenarnya pelakunya hampir tertangkap sama pengendara lain, tapi karena dia masuk di keramaian akhirnya kami kehilangan jejaknya,” tukasnya.

Namun tidak berselang lama setelah berkeliling akhirnya Mia menemukan tasnya di pinggir Jalan sekitar area Stadion Datu Adil.Meskipun begitu, dompet dan barang berharga  yang berada di dalam tas telah raib. Beruntung Mia mengingat ciri-ciri pelaku dan menghafal identitas nomor kendaraannya. Setelah itu, Mia langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. “Malam itu juga langsung aku melapor ke kantor Polisi, dan langsung diproses,” terangnya.

Sementara itu, Saat dikonfirmasi Metro Kaltara Kasubag humas Polres Tarakan IPDA  Taharman, S. KOM mengungkapkan Saat ini pihaknya sudah menerima laporan penjambretan di Jalan P. Diponegoro pada  senin malam. Dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Laporan sudah kita terima, Semalam kita sudah menerima keterangan korban dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Mengenai pelaku, kita masih belum bisa memastikan, namun kita sudah tadi mengantongi ciri-ciri identitas kendaraan yang digunakan pelakunya dari kesaksian Korban. Tutup Taharman.(Arz27/MK*)

tags: , ,

Related For Waspada Jambret, Warga Tarakan Resah