Welcome Party, Yansen TP: Malinau Miniatur Indonesia

Minggu, Oktober 14th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Malam ramah tamah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau Ke-19 yang di gelar di aula rumah jabatan Bupati Malinau, Minggu (14/10), dihadiri utusan khusus kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Utara, dan sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Provinsi Kalimatan Utara dan Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Malinau Yansen TP mengungkapkan, Malinau merupakan Indonesia kecil, dimana semua suku, agama dan budaya ada di Malinau.

“Besok kita akan saksikan pergelaran budaya dari seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Papua dan Kalimantan sebagai tuan rumah,” ungkap Yansen.

Lebih lanjut Yansen mengungkapkan, selain pergelaran budaya juga akan di gelar beberapa rekor muri diantaranya, Sampe terbanyak. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Kabupaten Bulungan yang pernah memainkan sampe sebanyak 250 sampe.

“Besok kita akan akan melihat pergelaran sampe terbanyak yakni 1000 sampe yang di datangkan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Malinau bahkan ada yang datang dari Samarinda, Kaltim yang masuk dalam wonderfull Indonesia”, Jelasnya.

Selain itu, Yansen juga mengaku bangga dengan kemajemukan masyarakat Malinau yang secara bersama-sama membangun Malinau dalam program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang turus serta menjaga lingkungan hutan yang ada di Kaltara khususnya yang ada di Kabupaten Malinau.

“Secara pribadi saya sangat bangga dengan masyarakat Malinau yang secara bersama-sama membangun malinau dan menjaga kelestarian alam khususnya hutan di Malinau”. Terangnya.

Sementara itu, gubernur Kalimantan Utara H. Irianto Lambrie dalam sambutannya mengungkapkan perkembangan pembangunan di Kabupaten Malinau dalam 19 tahun ini cukup cepat bersama Kabupaten Nunukan.

“Pembangunan Malinau sangat cepat dalam 19 tahun, seperti halnya Nunukan yang begitu cepat”, jelas Irianto. (MK*)

tags: , ,

Related For Welcome Party, Yansen TP: Malinau Miniatur Indonesia