Wisata Baru Pemancingan Malinau

Monday, December 11th 2017. | Ekonomi & Bisnis, Malinau

Malinau, MK – Masyarakat Malinau harus berbangga hati, saat ini Bumi Intimung julukan Malinau memiliki wisata pemancingan yang bernama “Zahra Batu Pelangi” di kawasan Minapolitan Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara. Wisata pemancingan yang terdiri atas 5 kolam ikan yang dilengkapi dengan gazebo ini merupakan milik Muhammad Hatta atau yang lebih akrab dipanggil Amat (40).

Saat memberikan paparan di Hadapan Bupati dan undangan lainnya, Amat mengungkapkan, kolam yang dikelolanya sejak tahun 2010 telah banyak menghasilkan keuntungan ekonomi yang selanjutnya hasilnya dipergunakan untuk menambah fasilitas di sekitar kolam. Amat berharap pemerintah daerah dapat menambah sarana lainnya seperti air bersih, listrik dan jalan lingkungan.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, dalam sambutannya saat meresmikan wisata pemancingan ini menyebutkan pada tahun 2011 dirinya bersama Wakil Bupati pernah melakukan panen bersama ikan patin di lokasi yang sama.

“Tujuh tahun lalu saya bersama Wakil Bupati dan Kepala OPD melakukan panen ikan patin bersama dan saat ini 7 tahun setelah panen, saya meresmikan kolam ikan ini sebagai tempat wisata pemancingan, Tentu ini sebuah langkah kemajuan yang menjadi contoh bagi yang lainnya”. ungkap Yanzen.

Bupati Malinau juga menyebut bahwa wisata pemancingan yang diresmikannya bukan hanya kelas Malinau tetapi juga sudah layak untuk level Provinsi Kalimantan Utara.

Selanjutnya menjawab keinginan para Ketua RT dan pemilik kolam terkait sarana dan prasara pendukung, Bupati meminta Direktur PDAM, Kepala PLN Malinau dan DPU untuk melengkapi sarana yang diminta para petani ikan di Minapolitan.

“Perbankan juga harus mendukung upaya pengembangan minapolitan sebagai salah satu sumber ekonomi masyarakat. Saya yakin suatu saat minapolitan ini akan menjadi kekuatan ekonomi besar”. Harap Yanzen.

Sementara itu, Kepala PLN Malinau Adi Fatur mengatakan bahwa jaringan listrik di Minapolitan dalam Bulan Desember ini akan selesai. “Bulan Desember ini kita targetkan selesai namun beberapa hari lalu ada kendala alat berat vendor yang digunakan untuk pemasangan jaringan” ungkap Adi dihadapan Bupati dan tamu undangan.

Hal senada juga diungka Sementara itu kan Dirut PDAM, Samsul Bahri menyatakan bahwa tahun depan ditargetkan sambungan air PDAM akan masuk ke kawasan minapolitan.(MK/Diskominfo)

tags: ,

Related For Wisata Baru Pemancingan Malinau