Gambar-Gif

Wow, Ada 2000 Pelanggaran Lalu Lintas Selama Operasi Simpatik

Sunday, March 20th 2016. | Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -
Petugas Satlantas Polres Tarakan mulai membagi dua ruas jalan di Yos Sudarso sejak pagi tadi.

Petugas Satlantas Polres Tarakan mulai membagi dua ruas jalan di Yos Sudarso sejak pagi tadi.

Tarakan, MK – Operasi Simpatik yang dilaksanakan Satlantas Polres Tarakan akan berakhir, besok (21/03). Namun jumlah pelanggaran selama operasi tersebut cukup fantastis, bahkan Satlantas Polres Tarakan telah mendapati 2000 pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua maupun roda empat.

Hal itu dibuktikan dengan adanya 500 teguran tertulis dan 1500 teguran lisan yang diberikan kepada masyarakat. Kepala Satlantas Polres Tarakan AKP Cindy Helyadi mengaku selama Operasi Simpatik sejak 1 Maret digelar, kesadaran masyarakat menaati peraturan berlalu lintas masih rendah.

“Kesadaran masyarakat kurang karena saat kita melakukan ploting pagi ditempat-tempat yang tidak pernah kita jaga itu banyak masyarakat tak mengguanakan helm. Padahal helm merupakan hal penting menyelamatkan kepala dari kecelakaan, jadi kesimpulannya masih kurang memahami dalam berkendaraan,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Sabtu (19/03).

Ia menjelaskan khusus diwilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) cukup baik karena selama ada pembagian lajur roda dua dan roda empat kemacetan bisa terurai. “Untuk teguran kita sudah ada lima ratus teguran tertulis dan 1500 ratus teguran lisan baik tak punya SIM, tak pakai helm, melawan arus, melanggar rambu dan marka,” tegasnya.

Meskipun demikian, pihaknya masih memberikan sanksi tertulis disitu ada surat pernyataan apabila melanggar lagi maka pihknya melakukan penilangan atau penindakan.

Untuk kedepannya pihaknya tetap melaksanakan sosialisasi. “Kita juga punya program Crime Lantas dimana setiap kelurahan kita memiliki 3 orang Polisi sehingga setiap pertemuan kita melakukan Dikmas Lantas. Kemudian ada juga polisi sahabat anak ke Taman Kanak-Kanak (TK), Polisi go to school, dan go to campus,” tuturnya. (aras/MK*1)

tags: ,

Related For Wow, Ada 2000 Pelanggaran Lalu Lintas Selama Operasi Simpatik