Wujudkan Program Masjid Terintegrasi Satu Waktu

Jumat, Februari 1st 2019. | Bulungan, Headline, Tanjung Selor
  • Radio Kaltara FM Bekerjasama Dengan Takmir Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, MK – Guna menyeragamkan waktu ibadah sholat lima waktu di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) khususnya di Kabupaten Bulungan. Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor meluncurkan program “Masjid Terintegrasi Satu Waktu”.
Ketua Pembina Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor Zulkifli usai melakukan penandatangan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur Utama Radio Kaltara mengatakan, program Masjid Terintegrasi Satu Waktu akan menyeragamkan seluruh Masjid, Mushollah, Langgar yang ada di Tanjung Selor dan sekitarnya.

“Jadi seluruh Masjid, Mushollah, Langgar yang ada di Tanjung Selor dan sekitarnya akan mengacu pada Adzan lima waktu dari Masjid Agung yang dipancarluaskan menggunakan Radio Kaltara 92,4 MHz,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Jumat (1/2).

Untuk mendukung proram ini, sebelumnya ia telah menyurati Kementrian Agama Provinsi Kaltara, Dewan Masjid Kabupaten Bulungan,Bupati Bulungan. Dan terirstimewanya adalah program Masjid Terintegrasi Satu Pintu di louncing langsung Mentri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin saat berkunjung ke Kaltara (26/12/2018) lalu.

“Saya sudah bersurat ke seluruh instansi terkait termasuk Bupati Bulungan yang nantinya membuatkan surat edaran ke seluruh masjid-masjid yang ada di Tanjung Selor untuk menyebarluaskan program ini. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini dapat memperkuat tidak hanya ukhuwah islamiyah tetapi memperkuat persatuan dan kesatuan umat islam dimana satu waktu untuk semuanya,” harapnya.

Saat ditanya mengapa menggunakan media elektronik dalam hal ini Radio, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Bulungan mengaku melalui radio program ini bisa terintegrasi dengan mudah.

“ Muda-mudahan program ini berjalan dengan baik dan Satu-satunya yang bisa menjembatangi antara masjid dengan masjid yang adalah radio,” harapnya

Sementara itu, Direktur Utama Radio Kaltara FM, Muhammad Reza mengaku sangat mendukung program dari Takmir Masid Agung Istiqomah, (Reza sapaan akrab Muhammad Reza) menegaskan, kedepan Radio Kaltara FM harus menjangkau wilayah yang satu waktu dengan Tanjung Selor.

“Kedepan kita akan upayakan agar MoU yang sudah ditandangani ini dapat terealisasi, kami dari Radio Kaltara FM akan mengupayakan menjangkau seluruh wilayah yang satu waktu dengan wilayah Kabupaten Bulungan khususnya Tanjung Selor”. teranganya.

Ketika ditanya terkait nilai dari kerjasama tersebut, Pria yang juga sebagai Kontributor Metrotv wilayah Kalimantan Utara ini menjelaskan, tidak semua pekerjaan dan kerjasama harus bermuara pada nilai dan materi.

“Nilai itu nomor dua, yang penting dan utama bagaimana kita bisa berkontribusi dalam mempererat silaturrahmi sesama muslim, melalui kerjasama ini semoga kita bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah, jadi mohon doanya ya”. tutupnya. (Ars)

tags: , , ,

Related For Wujudkan Program Masjid Terintegrasi Satu Waktu