10 Pasien Konfirmasi Covid-19 Dipulangkan

by Redaksi Kaltara
Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau pada Senin (08/06) memulangkan sebanyak 10 pasien konfirmasi Covid-19 di Bandiklat Malinau.
“Hari ini kita memulangkan paling banyak kasus konfirmasi dan termasuk memulangkan pasien titipan konfirmasi positif dari Nunukan dan juga KTT sehingga pasien titipan kita untuk kasus konfirmasi tinggal 1 yaitu dari KTT. Sedangkan pasien kita sendiri masih ada 7 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dr. John Felix Rundupadang, M.P.H
7 orang pasien konfirmasi itu yakni 2 di RSUD Malinau, 2 di Desa Wisata Pulau Sapi dan 3 di Bandiklat.
“Besok bila tidak ada halangan ke-7 kasus konfirmasi termasuk dengan OTG baru yang kita temukan dalam minggu ini akan dilakukan swab untuk pemeriksaan selanjutnya,” jelasnya.
Khusus untuk kasus konfirmasi yang masih tersisa, ini merupakan tindak lanjut yang ketiga dalam waktu kurang lebih 7 minggu.
“Jadi memang kita ada video conference dengan BNPB Pusat terkait dengan indikator di dalam penanganan saat new normal,” ucapnya.
Indikator yang digunakan akhirnya agak sulit diterapkan karena lamanya proses menunggu hasil swab.
“Idealnya menunggu hasil swab itu 2 hari, namun kenyataannya banyak yang sampai 2 mingguan,” katanya.
Hal ini juga yang menjadi kendala dalam menindaklanjuti dengan benar terhadap pasien-pasien yang ada di dalam pengawasan.
“Kita berharap bahwa untuk kasus Malinau yang 7 orang ini, 3 orang untuk tindak lanjut yang ketiga dan sisanya merupakan tindak lanjut kedua, kita berharap bahwa mereka bisa dinyatakan sembuh pada minggu ini,” ungkapnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: