10 Pasien Konfirmasi Covid-19 Dipulangkan

by Redaksi Kaltara
Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau pada Senin (08/06) memulangkan sebanyak 10 pasien konfirmasi Covid-19 di Bandiklat Malinau.
ā€œHari ini kita memulangkan paling banyak kasus konfirmasi dan termasuk memulangkan pasien titipan konfirmasi positif dari Nunukan dan juga KTT sehingga pasien titipan kita untuk kasus konfirmasi tinggal 1 yaitu dari KTT. Sedangkan pasien kita sendiri masih ada 7 orang,ā€ ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dr. John Felix Rundupadang, M.P.H
7 orang pasien konfirmasi itu yakni 2 di RSUD Malinau, 2 di Desa Wisata Pulau Sapi dan 3 di Bandiklat.
ā€œBesok bila tidak ada halangan ke-7 kasus konfirmasi termasuk dengan OTG baru yang kita temukan dalam minggu ini akan dilakukan swab untuk pemeriksaan selanjutnya,ā€ jelasnya.
Khusus untuk kasus konfirmasi yang masih tersisa, ini merupakan tindak lanjut yang ketiga dalam waktu kurang lebih 7 minggu.
ā€œJadi memang kita ada video conference dengan BNPB Pusat terkait dengan indikator di dalam penanganan saat new normal,ā€ ucapnya.
Indikator yang digunakan akhirnya agak sulit diterapkan karena lamanya proses menunggu hasil swab.
“Idealnya menunggu hasil swab itu 2 hari, namun kenyataannya banyak yang sampai 2 mingguan,” katanya.
Hal ini juga yang menjadi kendala dalam menindaklanjuti dengan benar terhadap pasien-pasien yang ada di dalam pengawasan.
ā€œKita berharap bahwa untuk kasus Malinau yang 7 orang ini, 3 orang untuk tindak lanjut yang ketiga dan sisanya merupakan tindak lanjut kedua, kita berharap bahwa mereka bisa dinyatakan sembuh pada minggu ini,ā€ ungkapnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: