KADIV PERMASYARAKATAN KANWIL KALTIM KUNJUNGI LAPAS TARAKAN

by Helzha Ramdhani

Tarakan, MK. Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Kunjungi Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Tarakan, usai lakukan kunjungannya ke Rumah Tahanan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya, Kadiv Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kal-Tim yang didampingi oleh Kabid dan rombongan staf Divisi Permasyarakatan, disambut Oleh Ka.Lapas beserta Pegawai dan Jajaran staf Lapas Kelas IIA Tarakan.

Pada pukul 20:30 Wita, Team Gabungan Divisi Permasyarakatan dan Personil Lapas Kelas IIA Tarakan, mengadakan apel persiapan sidak atau penggeledahan kamar hunian di Blok-blok Lapas Tarakan secara random atau acak, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, guna memastikan keamanan Lapas Kelas IIA Tarakan.

Apel Persiapan Razia Di Kamar Hunian Lapas Kelas IIA Tarakan.

Dari hasil Razia yang dilakukan, petugas menemukan beberapa barang terlarang bagi Bagi Warga Binaan.  Seperti Hand Phone,  Kabel, Tali, Piring Kaca, Sendok Stenliss  dan pisau. Namun petugas tidak menemukan Narkotika dalam penggeledahan tersebut.

Kadiv. Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham kalimantan Timur, Jumadi menuturkan. Razia di kamar hunian adalah hal  biasa dilakukan jika bertugas mengunjungi UPT yang berada dibawah Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, demi memastikan keamanan Pegawai dan Warga Binaan Permasyarakatan itu sendiri.

JUMADI, Bc. I.P, S.H, M.H. Kadiv Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

” Tujuan dari digelarnya Razia di Kamar hunian Lapas kelas IIA Tarakan malam ini, adalah demi terciptanya rasa aman bagi Warga Binaan Permasyarakatan dan bagi Pegawai yang menjalankan tugas. Kegiatan ini rutin kami lakukan jika bertugas Di UPT-UPT yang ada di bawah Kanwil Kemenkumham  Kal-Tim” Tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Kadiv Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, memberi apresiasi atas keberhasilan Ka.Lapas, Yosef Benyamin Yembise dalam memimpin Lapas Kelas IIA Tarakan. dirinya menuturkan, Sejak Lapas Tarakan di pimpin oleh Yosef Benyamin Yembise, Lapas Tarakan banyak mengalami perubahan yang sangat positif.

” Dari pengamatan kami di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, kami melihat banyak perubahan di Lapas Tarakan. Baik dari segi keamanan, Ketertiban, dan Pembinaan Warga Binaan. Selain Berhasil membina Warga Binaan menjadi jauh lebih baik, kami juga mendapatkan laporan, kalau Lapas Tarakan juga sangat peduli terhadap masyarakat sekitar lapas. Dan informasi Terakhir yang kami terima, Lapas Tarakan membangun beberapa titk Sumur Bor Air Bersih, untuk digunakan bagi Masyarakat dan Masjid di sekitar Lapas Tarakan. Dan Kami Mengetahui kalau itu adalah berkat Yosef Benyamin Yembise dan Jajaran Stafnya” Tutupnya. (KHH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.