49 Pasien Konfirmasi Klaster Perusahaan Sembuh Dan Dipulangkan

by Redaksi Kaltara
Malinau- Bertempat di Gedung Baru SMPN 1 Malinau Kota, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malinau memulangkan pasien konfirmasi setelah dinyatakan sembuh, pada Selasa (04/08).
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dr. John Felix Rundupadang, M.P.H melaporkan untuk klaster perusahaan akan dipulangkan sebanyak 49 pasien dari yang terdiagnosa pertama.
ā€œMemang informasi yang kita dengarkan pada awalnya ada 43, berkembang menjadi 47 dan pada saat dikumpulkan di sini menjadi 49. Setelah kita konfirmasi ternyata yang kedua itu lupa terinput di data dari Tirta Berau,ā€ ungkapnya.
ā€œBesok juga akan dipulangkan 1 pasien. Bila Tuhan berkenan juga tidak ada gejala dalam proses pemantauan 12 pasien tersisa. Dan hari Sabtu tanggal 8 Agustus mereka juga akan dipulangkan dan dinyatakan sembuh,ā€ imbuhnya.
Kemudian dr. John juga sudah mengkonfirmasi kepada pihak KPP yang sedang menunggu hasil pemeriksaan dari 88 orang yang diperiksa tanggal 29 Juli 2020 di Rumah Sakit Pertamina Jakarta.
ā€œJadi kita akan mendapatkan hasil dari sana. Mudah-mudahan hari ini sehingga kita akan tahu kepastian apakah masih ada yang menjadi pasien Covid-19 berikutnya,ā€ terangnya.
Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil dari Balai Besar Laboratorium Surabaya yang swabnya melalui Dinas Kesehatan berjumlah 10 orang.
ā€œJadi total yang masih kita tunggu adalah 98 orang,ā€ jelasnya.
Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengungkapkan rasa bahagia serta bangga karena para pasien konfirmasi ini disiplin, mentaati semua ketentuan yang berkaitan dengan isolasi.
Terutama yang berkaitan dengan pola hidup sehat sehingga mereka bisa menjalani isolasi 10 hari dengan hasil tetap sehat. Ini satu hal yang membanggakan.
ā€œHarapan saya kita harus menciptakan Malinau yang sehat, aman sehingga kita bisa bekerja,ā€ ujarnya.
Dr. Yansen juga meminta kepada para pasien yang sudah menjalani proses isolasi, pasti paham dan mengerti bagaimana suasananya sehingga diminta untuk mengingatkan kepada seluruh warga agar bisa mentaati aturan-aturan yang berkaitan dengan tata pola hidup sehat.
ā€œIni yang saya harapkan menjadi perhatian dan teramat penting untuk menjadi komitmen kita agar Malinau tetap aman,ā€ ucapnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: